APEL KELENGKAPAN KESIAPAN SATGAS UDARA MNEK 2018
Diposkan oleh renbang 27 April 2018 pukul 09:06:27PM
Update terakhir 27/04/2018, 09:08:53PM

Juanda, Satgas Udara TNI Angkatan Laut dibawah kendali operasi Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., sore ini melaksanakan pengecekan kesiapan personel dan material yang akan ikut serta dalam mensukseskan Multilateral National Exercise Komodo (MNEK) 2018 di Lombok Nusa Tenggara Barat. (Jumat,27/04/2018).

Nantinya para Penerbang TNI Angkatan Laut akan berkolaborasi dengan unsur laut baik kapal-kapal perang dan pesawat udara (Pesud) Angkatan Laut dari berbagai negara di dunia. Pelaksanaan Commodor Inspection bertujuan untuk mengecek secara langsung kesiapan Alut Sista baik personal Air Crew dan tim pendukung lainnya serta mengetahui kondisi teknis Pesud, agar dalam pelaksanaan nantinya kita semua sudah siap secara maksimal melaksanakan tugas-tugas dalam mensukseskan program latihan dan kerjasama TNI AL dan Angkatan Laut dari 40 negara, jelas Danpuspenerbal.

Danpuspenerbal menambahkan, Komandan Satgas Udara dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir mantan Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal, yang saat ini sebagai Komandan Pusdiksus Kodiklatal, selama 10 hari kedepan, prajurit-prajurit yang tergabung dalam Satgas udara MNEK 2018 akan melaksanakan terbang SAR, Sea Suevex patroli udara maritim, Fly Pass, atraksi pesawat udara yang kita beri nama Neptunus Harmoni Flight, Photo Exercise dan kegiatan-kegiatan yang lainnya.

Satu per satu kondisi teknis Pesud baik Fix Wing ataupun Rotary Wing dilaksanakan pengecekan detail oleh Danpuspenerbal.

Dalam acara do'a bersama yang digelar untuk memohon keselamatan dan kelancaran tugas kepada Tuhan Yang Maha Esa, Danpuspenerbal menekankan kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Udara MNEK 2018 agar tetap memperhatikan keselamatan personel dan material, laksanakan tugas sesuai instruksi pimpinan dan perencanaan, laksanakan terbang sesuai SOP dan koordinasikan dengan cepat bila terdapat kendala jangan mengambil keputusan yang dapat membahayakan personel dan material, ciptakan Zero Accident serta laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.

Para Direktur Puspenerbal, Komandan Wing Udara 1, Komandan Lanudal Juanda, Komandan Kolat Penerbal, para Komandan Skuadron Wing Udara 1 dan para perwira Fasharkan Pesud, juga turut mendampingi Danpuspenerbal dalam pelaksanaan Commodore Inspection.

 

 



Anda pembaca ke 180 dari 180