PUSPENERBAL > News

Upacara 17 April 2017 Puspenerbal

Diposkan oleh renbang, 17 April 2017 dibaca 39 kali

Puspenerbal (17/04/2017), setelah apel gabungan Puspenerbal dan jajaran dibawahnya, Puspenerbal melaksanakan upacara 17 an bulan April 2017 di Apron hanggar Lanudal Juanda. dan berlangsung dengan khidmat dibawah satu komando Komandan Upacara (Danup) Mayor Laut (P) Akbar Pamen Wing Udara 1 Puspenerbal. Upacara 17 an tersebut dipimpin oleh Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Mohammad Tohir dan diikuti oleh peserta upacara seluruh prajurit penerbangan TNI AL dan PNS TNI di jajaran penerbangan TNI AL.

Kenaikan Pangkat Anggota Puspenerbal

Diposkan oleh renbang, 17 April 2017 dibaca 46 kali

Puspenerbal (4/4/2017), melaksanakan Upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Puspenerbal di Hanggar I dan Hanggar II Lanudal Juanda. Selaku Komandan Upacara adalah Mayor Laut (P) Tatang dan upacara dipimpin langsung oleh Komandan Puspenerbal Laksma TNI Manahan Simorangkir, S.E, M.Sc,.  Peserta pada upacara kenaikan pangkat diikuti oleh seluruh anggota Puspenerbal.

Perwira yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Mayor ke Letkol yaitu Letkol Laut (P) Hadi Arifin yang sehari-hari menjabat sebagai Pasminlog Wing Udara 1 Puspenerbal, Letkol Laut (P) Sri Harini, S.E, yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubditinfolahta Ditrenbang Puspenerbal dan diikuti kenaikan pangkat perwira lainnya satu tingkat lebih tingg dari Lettu ke kapten dan Letda ke Lettu serta kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama.

JALASENASTRI KORCAB I PUSPENERBAL CABANG 7 LANUDAL MANADO MENGADAKAN PENYULUHAN KESEHATAN TENTANG HEPATITIS DAN KANKER

Diposkan oleh renbang, 27 Maret 2017 dibaca 126 kali

Pada hari rabu tanggal 8 Maret 2017 Jalasenastri Cabang 7 Lanudal Manado Korcab I Puspenerbal mengadakan penyuluhan kesehatan dengan tema hepatitis dan kanker yang dibawakan oleh Mayor laut (K) dr. Ellen, Sp., PD. dimana dalam kesehariannya berdinas di Rumah Sakit dr. Wahyu Selamet Bitung Sulawesi utara dengan jabatan Kabag Kesla. Pentingnya penyuluhan kesehatan ini diharapakan agar seluruh anggota lanudal Manado memahami dan mengerti apa penyebab terjadinya penyakit hepatitis yang menyebabkan terjadinya kanker hati.

Turnamen Bola Voli semi Rudal Cup I Th. 2017 Lanudal Sabang

Diposkan oleh renbang, 3 Maret 2017 dibaca 219 kali

Puspenerbal (03/03/17), Cabang olahraga bola voli menjadi salah satu daya tarik tersendiri dalam olah raga di Lingkungan Penerbangan TNI AL. Kali ini Lanudal Sabang mengadakan Turnamen Bola Voli semi Rudal Cup I Th. 2017 dalam rangka menyambut HUT Penerbangan TNI AL ke 61 Th. 2017. Turnamen diadakan pada tanggal 28 Februari 2017 bertempat di Mako Lanudal Sabang yang dimulai pada pukul 16.00 Wib.

TANAMKAN CINTA KEDIRGANTARAAN SEJAK DINI, TAMAN KANAK-KANAK KUNJUNGI PANGKALAN UDARA TNI AL MANADO

Diposkan oleh renbang, 1 Maret 2017 dibaca 131 kali

Pada hari kamis tanggal 23 Februari 2017 Lanudal Manado menerima kunjungan dari empat rombongan taman kanak-kanak yang berada di kota Manado, diantaranya TK Hang Tuah, TK Dewi Sartika, Tk Raamdhatul at-falattaufiq dan TK Yapim Islam. Sebanyak 200 anak-anak dengan didampingi 25 guru beramai-ramai ingin mengetahui keberadaan alutsista Lanudal Manado. Adapun dalam kunjungan tersebut dimanfaatkan para guru untuk memberikan tugas kepada anak-anak didiknya untuk menggambar dan mewarnai pesawat terbang TNI AL.

Jalasenastri Korcab I PuspenerbaL Lomba menyanyi.

Diposkan oleh renbang, 22 Februari 2017 dibaca 71 kali

Guna mengasah bakat dalam bidang tarik suara, kemarin tepatnya Selasa pagi (14 /2) bertempat di Tower Lanudal Juanda, Jalasenastri Korcab I Puspenerbal gabungan Mabesal mengadakan Lomba menyanyi.

Komandan Puspenerbal memperingati Hari Natal 2016

Diposkan oleh renbang, 12 Januari 2017 dibaca 200 kali

 Selasa, 10 Januari 2017 Wisma Perwira Perwira yang biasanya terbalut dalam suasana protokoler, hari ini tampak berbeda. Di Ruang pertemuan lantai bawah gemerlap lampu-lampu dekor dan yang paling membedakan suasana adalah adanya Pohon Natal. Paduan suara dan beberapa vocal group kerohanian saling unjuk suara lagu-lagu puji-pujian, tarian tamborin, dan beberapa lagu solis yang menambah suasana semakin meriah. Suasana Wisma Perwira sebagai tempat pembinaan Penerbang TNI Angkatan Laut untuk pertama kalinya sejak tahun 1964 berdiri merayakan Natal 2016 dan  Tahun Baru 2017. Perayaan Natal tersebut didahului dengan ibadat yang dipimpin oleh Pendeta  Samuel Sianto, M.Th.