Berita bulan Maret tahun 2018


PENERBANGAN TNI AL TINGKATKAN KETAHANAN MENTAL DAN FISIK PRAJURIT

Diposkan oleh renbang 28 Maret 2018 (Pembaca 119)

Rabu, 28/03/2018, Mens Sana In Corpore Sano kor Porisano "dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat".  Untuk menjaga fisik personil penerbangan agar tetap selalu mampu menjalankan tugas secara optimal, Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) melaksanakan Pembinaan Fisik (Binsik) lari siang setiap hari Rabu.


CABANG 2 JALASENASTRI WING UDARA 1 BUKA KELAS BAHASA ASING

Diposkan oleh renbang 28 Maret 2018 (Pembaca 130)

Rabu, 28/03/2018, Tuntutlah ilmu sampai ke negeri Cina, filosofi tersebut mengandung makna bahwa tuntutlah ilmu seluas-luasnya, hal ini juga mengandung arti bahwa menimbah ilmu tidak harus terbatas dengan usia sebagai penghalang dalam mempuh ilmu.


PELAKU PENCURIAN BARANG BAWAAN DIRINGKUS PETUGAS SATGASPAM TNI AL BANDARA INTERNATIONAL JUANDA

Diposkan oleh renbang 24 Maret 2018 (Pembaca 185)

Sabtu, 24/03/2018 subuh dinihari Petugas Satgaspam TNI AL Bandara International Juanda bersama dengan personel Avsec AP I Juanda berhasil menangkap seorang wanita yang kerap kali melakukan pencurian barang milik para pengunjung Bandara dan para calon penumpang pesawat udara yang sedang melaksanakan ibadah sholat disalah satu mushola area anjungan Bandara International Juanda T1.

IBU KASAL MENINJAU PROYEK PEMBANGUNAN SMP HANG TUAH 6 EXCELLENT

Diposkan oleh renbang 23 Maret 2018 (Pembaca 161)

Juanda, Jumat (23/03/2018) Ibu Danpuspeneral Ny. Anna Dwika Tjahja Setiawan mendampingi Ibu Kasal Ny. Endah Ade Supandi meninjau proyek pembangunan gedung sekolah SMP Hang Tuah 6 Excellent yang dibangun diatas tanah lahan Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Juanda. SMP Hang Tuah 6 Excellent ini merupakan lembaga pendidikan dibawah naungan Yayasan Hangtuah Surabaya.


KOMANDAN PUSPENERBAL MENYERAHKAN MOTOR FUKUDA DAN MESIN PEMOTONG RUMPUT KE MAKO PUSPENERBAL

Diposkan oleh renbang 23 Maret 2018 (Pembaca 58)

Jumat (23/03/2018) setelah apel pagi Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. menyerahkan bantuan Motor Fukuda dan Mesin pemotong rumput NLG kepada Anggota Satuan Markas (Satma) Mako Puspenerbal.  Beliau menghimbau kepada seluruh prajurit Mako Puspenerbal agar ke 2 alat ini dapat dipergunakan dengan semestinya dan merawatnya dengan baik. Beliau menambahkan penyerahan bantuan Motor Fukuda dan Mesin pemotong rumput NLG tersebut adalah sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan khususnya kebersihan lingkungan sekitar Mako Puspenerbal.


KAPOLRESTABES SURABAYA KUNJUNGI PANGKALAN UDARA ANGKATAN LAUT JUANDA

Diposkan oleh renbang 22 Maret 2018 (Pembaca 187)

Surabaya, (22/03/18) pucuk pimpinan Kepolisian Kota Surabaya Kombes Pol Rudi mengunjungi markas komando Pangkalan Udara TNI AL Juanda yang diterima secara langsung oleh Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana didampingi perwira staf jajarannya.

PEMBEKALAN PASIS PA PK TNI AL ANGKATAN XXIV TAHUN 2018 DI PUSPENERBAL

Diposkan oleh renbang 21 Maret 2018 (Pembaca 174)

Perwira Siswa (PASIS) Prajurit Karir Kesehatan TNI AL Angkatan XXIV TA 2018 kunjungi Puspenerbal Rabu (21/03/2018) siang tadi tepat pukul 12:00 wib. Tujuan kunjungan tersebut untuk mengenalkan tempat pemusatan pembinaan unsur-unsur udara sebagai bagian dari Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yaitu Puspenerbal. Kunjungan para PASIS tersebut bertempat di gedung NACS Puspenerbal dan dilanjutkan ke apron CN-235 yang didampingi oleh Perwira Pembimbing Siswa Mayor Laut (Kes) Yohanes, mereka para PASIS berjumlah 30 Siswa yang terbagi 3 profesi yaitu 3 siswa Apoteker, 19 siswa Dokter Umum dan 8 Siswa Dokter Gigi.

HUT KE 59 WING UDARA 1 MENGELAR DOA BERSAMA

Diposkan oleh renbang 21 Maret 2018 (Pembaca 77)

Wing Udara 1 Puspenerbal menggelar tasyakuran dan Doa bersama di Loby Mako Wing Udara 1 hari Selasa kemarin (20/03/2018) pukul 17.40 Wib. Acara ini diadakan dalam rangka memperingati Hari jadinya yang ke 59, dan diawali dengan sholat magrib berjamaah dengan seluruh prajurit jajaran Wing Udara 1. Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Drs Samin Hidayat, serta ditutup dengan permohonan do’a bersama kepada Allah SWT semoga seluruh rangkaian kegiatan operasional yang dilaksanakan oleh Wing Udara 1 dapat diberkahi oleh-Nya, selalu diberikan keselamatan dan sukses dalam melaksanakan tugas pokoknya .

TATAP MUKA DANPUSPENERBAL DENGAN ANGGOTA KORCAB I PUSPENERBAL GABUNGAN JALASENASTRI MABESAL

Diposkan oleh renbang 20 Maret 2018 (Pembaca 145)

Pagi ini Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahtja Setiawan, S.H. selaku Pembina Jalasenastri Korcab I Gabungan Jalasenastri Mabesal berkesempatan tatap muka dengan anggota Jalasenastri Puspenerbal di gedung Wisma Perwira Lanudal Juanda. Hadir dalam acara tatap muka ini Pembina cabang 1 Jalasenastri Puspenerbal Kolonel Laut (P) Batos Laksono, Pembina cabang 3 Jalasenastri Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Bayu Alisyabana, Pembina cabang 10 Jalasenastri Fasharkan Pesud Kolonel Laut (E) Rohman dan Pembina cabang 2 Jalasenastri Wing Udara 1 diwakilkan oleh Kapten Laut (P) Hadi Suparman.


RRI DERAP PRAJURIT PUSPENERBAL

Diposkan oleh renbang 19 Maret 2018 (Pembaca 99)

Puspenerbal berkesempatan untuk siaran live derap Prajurit di Radio RRI Surabaya. Narasumber pengisi siaran tersebut adalah Letkol Laut (KH) Totok Sumarsono, S.H., M.H., M.Tr. Hanla Pasminlog Lanudal Juanda yang di dampingi oleh Kasubditbanginfolahta Puspenerbal Letkol Laut (P/W) Sri Harini, S.E., beserta Crew penerangan Puspenerbal. Siaran Live ini bertemakan Eksistensi TNI AL di Bandara Internasional Juanda dalam Perpektif Inclave Civil dan Pengamanan Lanudal Juanda. Untuk mendengarkan langsung klik rekaman siaran derap Prajurit Puspenerbal di bawah ini.


LATIHAN MENEMBAK WING UDARA 1 PUSPENERBAL

Diposkan oleh renbang 19 Maret 2018 (Pembaca 87)

Wing Udara 1 Puspenerbal melaksanakan latihan menembak prajurit di lapangan tembak Puspenerbal. Latihan menembak saat ini merupakan latihan persiapan dalam menghadapi pertandingan menembak dalam rangaka HUT Penerbangan TNI AL ke-62 tahun 2018. Peserta yang mengikutinya berjumlah 28 personil anggota TNI AL Wing Udara 1 Puspenerbal yang bakal mewakili Mako Wing Udara 1 Puspenerbal dalam pelaksanaan lomba menembak nanti.


UPACARA BENDERA 17 MARET 2018

Diposkan oleh renbang 19 Maret 2018 (Pembaca 108)

Apel gabungan jajaran Puspenerbal hari ini senin tanggal 19 Maret 2018 mulai dari mako Puspenerbal, Lanudal Juanda, Wing Udara 1 Puspenerbal, Fasharkan Pesud dan Kolat Penerbal diadakan di lapangan depan hanggar 1 dan 2 Fasharkan Pesud Puspenerbal dan dilanjutkan dengan upacara 17 an yang diperingati sekali setiap bulannya. Inspektur upacara (Irup) dipimpin langsung oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. sedangkan Komandan Upacara (Dan Up) oleh Letkol Laut (P) Triwibowo Pasops Wing Udara 1 Puspenerbal. Hadir juga dalam upacara Wadan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Sisyani Jaffar dan para Direktur Puspenerbal, Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Kasharkan Pesud dan Komandan Kolat Penerbal.


PENGAJIAN RUTIN BULANAN JALASENASTRI MAKO PUSPENERBAL

Diposkan oleh renbang 14 Maret 2018 (Pembaca 134)

Puspenerbal (14/03/2018), Ibu Ketua Korcab 1 Jalasenastri Puspenerbal Ny. Anna Dwika Tjahja Setiawan mengadakan pengajian rutin Bulanan di Mushollah Al-Hidayah Mako Puspenerbal. Pengajian rutin ini diadakan sebulan sekali dan hari ini bertepatan dengan menjelangnya bulan Rajab tahun 1439 Hijriyah dikalender islam dan dihadiri oleh ibu-ibu pengurus Korcab I Puspenerbal dan ibu-ibu Ketua cabang 1 s.d. 10 Korcab I Puspenerbal beserta pengurus. Hadir Juga Pabinhar Korcab I Puspenerbal dan Pabinhar Cabang I Puspenerbal.


LOMBA KESEGARAN JASMANI DAN KETANGKASAN RENANG DALAM RANGKA DIES NATALIES STTAL KE 52 TA. 2018

Diposkan oleh renbang 13 Maret 2018 (Pembaca 111)

Puspenerbal 13/03/18, sejak senin 12 Maret 2018 Puspenerbal mengikuti giat lomba kesegaran jasmani dan ketangkasan renang dalam rangka Dies Natalies STTAL ke 52 TA. 2018. Lomba diawali  dengan katangkasan renang di kolam renang Jalatirtakrida AAL hari senin (12/03) kemarin dan diikuti oleh 11 kotama TNI AL. Acara ini dibuka langsung oleh Komandan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. dengan motto "mungkin kemampuan punya batasan, tapi harapan juara tak pernah terbatas". Acara berlangsung meriah dengan semangat seluruh atlet yang mengikuti kegiatan ini.


WING DAY LATTEK KEPARAAN SISWA DIKKOPASKA

Diposkan oleh renbang 9 Maret 2018 (Pembaca 296)

Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. menghadiri upacara Wing Day Lattek keparaan siswa dikkopaska angkatan 41 tahun 2017 di lapangan skuadron 400 wing udara 1 Puspenerbal. Upacara wing day tersebut dipimpin langsung oleh Dankodiklatal Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P.