PEMBEKALAN PASIS PA PK TNI AL ANGKATAN XXIV TAHUN 2018 DI PUSPENERBAL
Diposkan oleh renbang 21 Maret 2018 pukul 09:57:57PM
Update terakhir 22/03/2018, 08:23:11PM

Perwira Siswa (PASIS) Prajurit Karir Kesehatan TNI AL Angkatan XXIV TA 2018 kunjungi Puspenerbal Rabu (21/03/2018) siang tadi tepat pukul 12:00 wib. Tujuan kunjungan tersebut untuk mengenalkan tempat pemusatan pembinaan unsur-unsur udara sebagai bagian dari Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yaitu Puspenerbal. Kunjungan para PASIS tersebut bertempat di gedung NACS Puspenerbal dan dilanjutkan ke apron CN-235 yang didampingi oleh Perwira Pembimbing Siswa Mayor Laut (Kes) Yohanes, mereka para PASIS berjumlah 30 Siswa yang terbagi 3 profesi yaitu 3 siswa Apoteker, 19 siswa Dokter Umum dan 8 Siswa Dokter Gigi.
 
 
Hadir juga perwakilan dari Disminpersal yaitu Letkol Laut (T) Aries Sudarso Kasubdis Kelaskatmil, Kapten Laut (E) Farid Kasubsi Katma dan Serda Keu Pandu. Kunjungan disambut oleh Direktur Personalia Puspenerbal (Dirpers Puspenerbal) Kolonel Laut (P) Batos Laksono dan beliau juga mewakili Komandan Puspenerbal. Hadir Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) M. Tohir, Komandan Kolat Penerbal Letkol Laut (P) Ma'arif dan Karumkit dr. Soekantyo Tjahya (Rumkit Lanudal Juanda) Mayor Laut (K) dr. Agung Kristiono, Sp. P.

Dirpers Puspenerbal menyampaikan sambutan Danpuspenerbal selaku pembina Penerbangan TNI AL bahwa kunjungan ini sangat penting mengingat Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut merupakan Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) di bawah Mabesal dan pembinaan yang dilaksanakan Puspenerbal meliputi Bidang Personil, Logistik, Pangkalan dan Profesi Penerbangan yang tersebar di seluruh Indonesia. Dirpers melanjutkan sambutan Danpuspenerbal, Puspenerbal sebagai salah satu unsur SSAT, maka Puspenerbal memiliki peran yang sangat strategis dalam operasi laut.(*)
 
 
 


Anda pembaca ke 200 dari 200