WING DAY LATTEK KEPARAAN SISWA DIKKOPASKA
Diposkan oleh renbang 9 Maret 2018 pukul 11:06:47PM
Update terakhir 21/03/2018, 10:24:38PM

Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. menghadiri upacara Wing Day Lattek keparaan siswa dikkopaska angkatan 41 tahun 2017 di lapangan skuadron 400 wing udara 1 Puspenerbal. Upacara wing day tersebut dipimpin langsung oleh Dankodiklatal Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P.

 

Didalam amanatnya, beliau menyampaikan harapannya bahwa bekal pengetahuan dan keterampilan teknik terjun mampu dipahami dengan benar oleh siswa dikkopaska angkatan 41, sehingga mampu melaksanakan tugas infiltrasi masuk daerah yang dikuasai musuh melalui media udara baik perorangan maupun tim di dropping zone dalam rangka menunjang tugas pokok sebagai manusia katak salah satu pasukan elit yang dimiliki TNI AL.

Dihadapkan pada perkembangan teknologi yang berdampak pada meningkatnya intensitas dan kualitas ancaman integritas NKRI, maka tuntutan tugas TNI AL semakin kompleks. Untuk itu Dankodiklatal menegaskan sebagai "sepesial force" pasukan yang disegani, maka siswa dikkopaska angkatan 41 ini senantiasa dituntut untuk dapat mempertahankan kemampuan dan kemahiran yang dimiliki melalui latihan secara rutin dan berlanjut di kesatuan nanti. Hadir juga dalam upacara tersebut Wadan Kodiklatal, para Direktur Kodiklatal, Komandan Kodikopsla, Dansatkopaska Koarmatim dan Koarmabar, Irkodiklatal dan para Pejabat Utama Kodiklatal. Adapun Pejabat Puspenerbal hadir dalam acara ini selain Komandan Puspenerbal yaitu Dan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir.
 
Upacara ini berlangsung dengan hikmat dan Komandan Kodiklatal berkesempatan menyematkan brevet Para kepada salah satu perwakilan siswa dikkopaska angkatan 41 yang juga dilanjutkan Komandan Puspenerbal berkenan menyematkan brevet para kepada salah satu siswa kopaska lainnya dan dilanjutkan foto bersama seluruh siswa kopaska dengan Pejabat teras Kodiklatal dan Puspenerbal.(*)
 
  
 


Anda pembaca ke 346 dari 346