RAJAWALI SHOOTING CLUB PUSPENERBAL
Diposkan oleh renbang 15 Februari 2018 pukul 02:10:44PM
Update terakhir 21/03/2018, 10:26:05PM

Reporter :
Editor :
Fotografer :

Juanda (15/02), Pagi ini Puspenerbal melaksanakan pengukuhan Rajawali Shooting Club (RSC) Puspenerbal oleh Pengurus Kota Persatuan Menembak Sasaran dan berburu seluruh Indonesia (Pengkot Perbakin) Surabaya di Lapangan Tembak Lanudal Juanda Puspenerbal. Puspenerbal mempunyai yanus menembak yang sudah ada sejak dulu yang di Ketuai oleh Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir yang sehari-hari nya menjabat sebagai Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal, anggota yanus menembak Puspenerbal pun hingga saat ini berjumlah 40 orang yang mayoritas dari anggota TNI AL jajaran puspenerbal.

 

Dalam acara pengukuhan ini juga pengesahan club RSC Puspenerbal oleh Pengkot Perbakin Surabaya dengan dinyatakannya RSC Puspenerbal telah memenuhi dan lolos dalam persyaratan umum pendirian klub menembak dibawah binaan Perbakin Surabaya dengan menyerahkan secara langsung Surat Keputusan dan Pengesahan Rajawali Shooting Club (RSC) Puspenerbal dari Ketua Pengkot Perbakin Surabaya yang diwakili oleh Sekretaris Pengkot Perbakin Surabaya Bapak Lik Antono, S.H., kepada Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir selaku ketua RSC Puspenerbal, dengan harapan dalam wadah RSC Puspenerbal para  atlet penembak dapat meningkatkan daya konsentrasi, mental, dan mengembangkan potensi dalam menembak. Hal ini merupakan wujud dari penekanan Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan , S.H agar dapat melahirkan prajurit-prajurit Puspenerbal yang berprestasi. 

Hadir dalam acara tersebut Dankolat Penerbal Letkol Laut (P) Ma'arif, Pasops Wing Udara 1 Letkol Laut (P) Tri Wibowo, Pasops Lanudal Mayor Laut (P) Mashabi dan diikuti oleh perwakilan anggota Penerbangan TNI AL bersama atlet-atlet penembak perwakilan dari satker jajaran Puspenerbal yaitu Mako Puspenerbal,  Wing Udara 1, Kafasharkan Pesud, Lanudal Juanda dan Kolatpenerbal. Selesai acara pengukuhan dan pengesahan RSC Puspenerbal dilanjutkan dengan latihan menembak bersama sasaran 100 m dengan laras pendek sigsauer kaliber 9mm dan walther kaliber 7.6mm. Sedangkan menembak dengan laras panjang menggunakan SS1 dan SS2. (*)

 

 



Anda pembaca ke 239 dari 239