PUSPENERBAL MENEMBAK BERSAMA WARTAWAN
Diposkan oleh renbang 11 Agustus 2016 pukul 08:24:31AM
Update terakhir 11/08/2016, 09:29:40AM

Puspenerbal Rabu (10/08), Prajurit Puspenerbal berlatih dan mengasah kemampuan menembak dilapangan tembak Lanudal Juanda dengan senjata laras pendek. Latihan menembak ini diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tantama, hadir pula 39 wartawan media cetak maupun elektronik wilayah Surabaya dan sekitarnya mengikuti kegiatan menembak tersebut.

 

 

Komandan Puspenerbal Laksma TNI Manahan Simorangkir, M.Sc, mengajak para wartawan dalam latihan bersama ini dimaksudkan untuk menjalin tali silahturahmi dan keakraban yang erat antara Puspenerbal dan wartawan dengan mengasah kemampuan membidik dan menembak menggunakan senjata laras pendek (pistol) berjarak sasaran bidik 10 meter, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Lanudal Juanda yang ke-52. Sebelum latihan menembak dimulai terlebih dahulu dengan pelatihan dan pemanasan dari tim pelatih Satuan Operasi Lanudal Junada seputar teori menembak dengan menggunakan pistol. Teori tersebut dimaksudkan agar setiap prajurit maupun wartawan yang mengikuti latihan agar selalu memperhatikan prosedur penggunaan senjata sesuai dengan ketentuan dan mengutamakan faktor keamanan personel dan materiel, kedisiplinan serta satu komando dari pelatih di lapangan, sehingga menekan seminimal mungkin terjadinya kesalahan pada latihan. 

Para wartawan media cetak maupun eletronik wilayah Surabaya dan sekitarnya begitu antusias dalam mengikuti kegiatan latihan menembak ini. Diakhir latihan menembak Komandan Puspenerbal memberikan hadiah kepada tiga wartawan yang mendapatkan nilai terbaik diantaranya Sugiantoro dari SBO TV dengan perolehan nilai 160, Indra dari Antara dengan nilai 138 dan Cipto dari Bird Consultan dengan nilai 127.

 



Anda pembaca ke 297 Orang