PUSPENERBAL LATIHAN MENEMBAK TA. 2016
Diposkan oleh renbang 21 November 2016 pukul 03:02:04PM
Update terakhir 03/03/2017, 02:30:50PM

Puspenerbal (23/11/16), Latihan menembak merupakan hal penting dalam mengukur kemampuan dan ketrampilan menembak prajurit TNI, sehingga wajib bagi seluruh prajurit Puspenerbal untuk mengikuti kegiatan ini. Latihan menembak ini dibuka oleh Direktur Personalia Kolonel Laut(P) Batos pada hari Senin, 21 November 2016 di Gedung Serba Guna (GSG) Puspenerbal diteruskan dengan pematerian dari Tim pelatih Brigif Marinir Juanda. Materi-materi yang diberikan meliputi pengetahuan secara teknis dalam mengatasi kemacetan senjata, menembak dgn teknik benar (sesuai dgn prosedur penggunaan senjata) dan Menentukan nol benar pada senjata dan dapat menggunakan senjatanya sebagai senjata tempur organik. Kemudian dilanjutkan dengan praktek menembak di lapangan tembak Lanudal Juanda hari Selasa, 22 November 2016.

 

Dalam program latihan menembak ini ada 2 jenis latihan yaitu menembak pistol dan menembak laras panjang dengan menggunakan 2 (dua) jenis senjata ringan yaitu pistol Sig Sauer dan senapan laras panjang SS1-m1. Hasil dari program latihan menembak ini merupakan ukuran berhasil tidaknya program kemampuan menembak setiap prajurit. Sebelum melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan amunisi tajam diadakan latihan kering dengan tidak menggunakan amunisi tajam serta bongkar pasang pistol Sig Sauer dan senapan laras panjang SS1-m1.

Hadir dalam program latihan menembak ini Dirrenbang Kolonel Laut (P) Supriyadi, Kafasharkan Pesud Kolonel Laut (P) Muhammad Rochman, Dan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Mohammad Tohir serta seluruh anggota Puspenerbal. Pada pelaksanaan latihan menembak ini bagi para Perwira Puspenerbal dan Anggota Provos Puspenerbal menggunakan senjata pistol Sig Sauer dengan jarak tembak 15-20 meter, sedangkan bagi para Bintara dan Tamtama Puspenerbal melaksanakan menembak menggunakan laras panjang SS1-m1 jarak tembak 100 meter dengan sikap tiarap, jongkok dan berdiri. Dalam latihan menembak faktor keamanan harus betul-betul diperhatikan mengingat pada latihan menembak menggunakan peluru sebenarnya atau munisi tajam yang bila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal.



Anda pembaca ke 356 Orang