PRAJURIT LANUDAL JUANDA LAKSANAKAN LATIHAN RENANG MILITER UNTUK JAGA STAMINA DAN KETANGKASAN SEBAGAI PRAJURIT MATRA LAUT
Diposkan oleh renbang 16 Mei 2016 pukul 08:57:13AM
Update terakhir 16/05/2016, 09:09:08AM

Pada hari rabu, 12 mei 2016 bertempat di kolam renang lanudal juanda seluruh prajurit Pangkalan udara TNI AL Juanda melaksanakan latihan renang militer. Pelaksanaan latihan ini merupakan perintah langsung Komandan lanudal juanda yang baru  kolonel laut (P) edwin pada saat entry briefing sebagai komandan lanudal yang baru. Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan latihan ini adalah untuk melatih ketangkasan prajurit lanudal juanda dan membina fisik serta kebugaran seluruh prajurit.

 

Lanudal juanda sebagai salah satu pangkalan udara TNI AL yang berada di jajaran Puspenerbal memiliki tugas yang salah satunya adalah menyelenggarakan  fungsi pangkalan, menyiapkan sarana dan prasarana serta dukungan logistik untuk mendukung operasi pesawat udara TNI AL dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AL menuntut kesiapsiagaan para prajuritnya. Untuk itu komandan lanudal juanda menghimbau kepada seluruh prajuritnya untuk kembali ke jatidirinya sebagai seorang prajurit matra laut yang salah satunya adalah memiliki fisik yang kuat dan memiliki ketangkasan sebagai prajurit militer seperti ketangkasan berenang.  Dalam latihan renang militer ini komandan lanudal juga menekankan pentingnya keamanan dan keselamatan prajurit dalam latihan, hal ini guna mewujudkan zero accident dalam setiap kegiatan di lingkungan TNI AL.



Anda pembaca ke 598 Orang