PERATURAN LALU LINTAS UDARA BERPERAN PENTING DALAM PENERBANGAN
Diposkan oleh renbang 12 Juli 2018 pukul 07:49:42PM
Update terakhir 15/07/2018, 10:32:43AM

Reporter :
Editor :
Fotografer :

Guna mendukung tugas pokok Wing udara 2 Puspenerbal, Skuadron 200 Wing Udara 2 dalam hal ini merupakan Skuadron latih melaksanakan Latihan Dinas Dalam Peraturan Lalu Lintas Udara ( LDD PLLU). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit Wing Udara 2. Dengan adanya latihan ini prajurit Wing Udara 2 yang akan melaksanakan tugas dapat lebih mengerti tentang prosedur – prosedur sebelum melaksanakan penerbangan.

Mulai dari mengisi Flight Plan dan melaporkan kepada Air Traffic Controler (ATC) sampai dengan pesawat tiba di bandara tujuan. Seluruh kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 11 s/d 12 Juli 2018. Para instruktur sendiri berasal dari Air Nav Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

Kegiatan hari pertama dilaksanakan di ruang rapat Mako Wing Udara 2, diisi dengan materi Pelayanan lalu lintas penerbangan (Air Traffic Services/ATS) dan pelayanan radio navigasi aeronautika ( Aeronautical Radio Navigation Service/ARNS).

Hari kedua, seluruh peserta diberi kesempatan untuk berkunjung ke kantor Air Nav RHF Tanjungpinang. Seluruh peserta dibagi menjadi dua kelompok untuk mengunjungi ruang radar dan ATC bandara RHF Tanjungpinang (Dian).

 

 



Anda pembaca ke 209 dari 209