OUT BOND TNI AL TAHUN 2016
Diposkan oleh renbang 9 Agustus 2016 pukul 11:47:48AM
Update terakhir 09/08/2016, 02:09:36PM

Puspenerbal, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P membuka kegiatan Outbound TNI AL 2016 di Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Militer (Pulatdiksarmil) Juanda, Sidoarjo, Kamis, (04/08/2016). Kegiatan Out Bond TNI AL  ini diikuti oleh Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), dan Para Perwira di jajaran Korps Marinir dengan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 540 prajurit TNI AL dari berbagai strata dan korps.

 

Dalam Amanat Bapak Kasal mengatakan kegiatan Outbound TNI AL tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menciptakan kesamaan pemahaman dan persepsi terhadap kebijakan pimpinan, menjalin silaturahmi dan meningkatkan soliditas antar peserta.  Terkait pada pola hidup sebagai prajurit, akhir-akhir ini banyak terjadi kecelakaan kerja akibat gaya hidup dan perilaku kita yang menggantungkan diri terhadap kemajuan teknologi namun mengesampingkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan. Maraknya medsos, jejaring sosial dan internet menjadikan pola hidup prajurit mengalami penurunan. Sehingga kasal menghimbau kepada seluruh prajurit hendaknya mensiasati kemajuan teknologi dan tetap mengedepankan klasifikasi berita dan pemberitaan.

Personel harus mampu memilah milah mana informasi yg sifatnya boleh di blouw up dan mana yg harus dijaga kerahasiannya. Kasal juga menekankan bahwa marinir juga harus menyatu dengan air laut. tidak harus selalu di darat. Harapan kasal dg outbond ini adalah munculnya peahaman baru di lingkungan perwira yg sesuai dg cita-cita TNI AL, terciptanya pemikiran dan penyamaan persepsi diantara perwira. Kegiatan Outbond di tutup oleh Kasal pada hari Jum'at (05/08/2016).




Anda pembaca ke 383 Orang