MENEMBAK MODAL DASAR PRAJURIT
Diposkan oleh renbang 4 April 2018 pukul 01:20:44PM
Update terakhir 05/04/2018, 09:19:09PM

Reporter :
Editor :
Fotografer :

Ketrampilan dan kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh prajurit TNI, kemampuan tersebut wajib dilatihkan dalam rangka memenuhi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks. Dalam kesempatan ini Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahtja Setiawan, S.H memberikan penekanan untuk tetap berlatih menembak secara rutin dan berkala, (Juanda, 05/04/2018)

 

Harapan Danpuspenerbal dalam latihan ini diharapkan seluruh prajurit baik Perwira, Bintara dan Tamtama harus siap menghadapi tantangan tugas kedepan terhadap situasi Kamtibmas dan pertahanan pangkalan. Apabila kita tidak bisa menguasai persenjataan kita sendiri maka sudah tentu kita juga tidak akan bisa mempertahankan dari serangan musuh. Senjata dan menembak adalah nyawa kita, untuk itu saya perintahkan untuk terus tetap berlatih guna menyiapkan masing-masing individu prajurit siap tempur. Selain itu pula dengan latihan ini diharapkan mampu untuk mencetak bibit-bibit atelit menembak.

Kegiatan ini diawali dengan pemberian materi di lapangan apel Mako Puspenerbal oleh tim instruktur menembak dari Batalyon Infanteri 1 Marinir Pasmar 1/Sby, progress latihan dibagi menjadi 2 kategori senjata api, pertama menembak menggunakan senjata pistol kaliber 9mm dan senjata laras panjang SS1 kaliber 5,56 mm

Sebelum pelaksanaan latihan menembak, instructur telah memberikan penjelasan tentang teknik menembak, sikap-sikap menembak dan cara memegang senjata yang tepat untuk menghindari hal-hal yang membahayakan diri-sendiri. Center Body atau kelurusan badan dengan titik sasaran tembak dan pengaturan nafas halus sangat diperlukan dalam membidik target sasaran begitu pula saat menarik trigger (pelatuk) senjata untuk mendapatkan sasaran yang tepat. Target sasaran bidik terdiri dua kategori menembak Slow Fire dan Rapid Fire.

Turut hadir dan mengikuti kegiatan ini Wakil Komandan Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Komandan Kolat Penerbal serta seluruh pejabat Mako Puspenerbal.(*)

 


 



Anda pembaca ke 127 dari 127