LATIHAN MENEMBAK WING UDARA 1 PUSPENERBAL
Diposkan oleh renbang 19 Maret 2018 pukul 12:46:53PM
Update terakhir 21/03/2018, 10:21:25PM

Reporter :
Editor :
Fotografer :

Wing Udara 1 Puspenerbal melaksanakan latihan menembak prajurit di lapangan tembak Puspenerbal. Latihan menembak saat ini merupakan latihan persiapan dalam menghadapi pertandingan menembak dalam rangaka HUT Penerbangan TNI AL ke-62 tahun 2018. Peserta yang mengikutinya berjumlah 28 personil anggota TNI AL Wing Udara 1 Puspenerbal yang bakal mewakili Mako Wing Udara 1 Puspenerbal dalam pelaksanaan lomba menembak nanti.

Latihan diawali dengan latihan kering di gedung tembak Puspenerbal dengan posisi tiarap, duduk dan berdiri yang di bimbing oleh instruktur Kapten Laut (E) Totok pama Wing Udara 1 Puspenerbal. Sedangkan pembina dalam latihan ini yaitu Mayor Laut (T) Dwi Joko Nuriyanto. Senjata yang digunakan dalam latihan ini adalah laras panjang SSI, Kapten Totok selaku instruktur latihan menyampaikan dalam pelaksanaan latihan kering para penembak diharuskan tenang atau rileks dan konsentrasi pada sasaran dan cara memegang senjata yang tepat sehingga dapat menghindari cidera yang tak diinginkan.

Hari sudah mulai siang latihan menembak ini dilanjutkan dilapangan tembak, seluruh peserta begitu semangat dalam latihan ini dan instruktur tetap memberikan perhatiannya untuk selalu konsentrasi dan tenang dalam menembak sasaran. Posisi menembak sasaran yang berjarak 100 meter dengan laras panjang SS1 dimulai dengan tiarap dilanjutkan posisi duduk jongkok dan berdiri.(*)

 
 


Anda pembaca ke 135 dari 135