KOMUNIKASI HT (HALONG TIMOR) LANUDAL MANADO SAMPAI KE AREA PROVINSI SULAWESI UTARA
Diposkan oleh renbang 8 Februari 2017 pukul 07:51:10AM
Update terakhir 03/03/2017, 02:29:30PM

Seiring padatnya kegiatan – kegiatan dalam mendukung operasional Lanudal Manado, dimana alat komunikasi berperan utama dalam penggunaan repeater yang berbasis radio frequency. Repeater merupakan suatu perangkat medium yang digunakan untuk keluar masuknya transmisi informasi dari stasiun pengirim serta mengirimkannya kembali ke stasiun penerima, oleh karena itu repeater berfungsi sebagai penguat sinyal ataupun menambah jangkauan sinyal yang semula terbatas sehingga bias mencapai jarak yang lebih jauh.

 

Dalam dunia penerbangan komunikasi sangat berperan penting untuk menjamin keselamatan dan keamanan transportasi udara, Komandan Lanudal Manado Letkol Laut (T) Yulmintardi berupaya untuk meningkatkan jangkauan komunikasi melalui HT (Halong Timor) dengan pemasangan antena Repeater yang digabungkan dengan Tower Stasiun TVRI dengan ketinggian 75 meter, agar segala kegiatan yang akan dilaksanakan setiap saat dan setiap waktu di seluruh area provinsi Sulawesi utara dapat dimonitor baik serta dapat berkomunikasi dengan satuan-satuan lain.

Pelaksanaan pemasangan antena repeater dilaksanakan di daerah makaweimben kecamatan Tondano desa marawis pada hari Sabtu , 4 Februari 2017. Sebelum pemasangan antena repeater Para anggota Tim Komunikasi Lanudal Manado melaksanakan pengecekan peralatan Antena dan kelengkapan keselamatan, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan dari lanudal manado menuju ke tempat pemasangan desa Marawis yang lebih kurang berjarak 75 Km dengan ketinggian desa marawis 800 meter dari puncak gunungnya 1081 meter. Adapun Tim Komunikasi dalam pemasasangan Antena dipimpin langsung oleh Palaksa Lanudal Manado Mayor laut (T) Moeis Syaifudin yang diikuti 4 orang personel anggota Lanudal Manado diantaranya Dansatma, Kadivharsatar, 2 anggota komunikasi Sertu Kom Ricky dan Serda Bagus serta 1 orang personel anggota Komunikasi Lantamal VIII.



Anda pembaca ke 189 Orang