PUSPENERBAL
Arsip Juni 2016


UPACARA HUT PENERBANGAN TNI AL KE 60 TA. 2016

Diposkan oleh renbang, 17 Juni 2016 dibaca 826 kali

Upacara HUT Penerbangan TNI AL merupakan kegiatan untuk mengenang dan memperingati terbentuknya Penerbangan TNI AL sebagai tulang punggung kekuatan pertahanan negara, sekaligus sebagai momentum bagi prajurit penerbang matra laut untuk mengenang dan menghargai jasa para pendahulu, mempertahankan nilai-nilai heroik dan semangat pengabdian tanpa pamrih serta meneruskan perjuangan kekuatan Penerbangan TNI AL guna mewujudkan kekuatan TNI AL yang handal dan disegani sebagai kekuatan pertahanan maritim dalam mendukung program pemerintah mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Tasyakuran HUT Penerbangan TNI AL ke-60 TA.2016

Diposkan oleh renbang, 17 Juni 2016 dibaca 594 kali

Dalam rangka memperingati HUT Penerbangan TNI AL ke-60 yang tiba pada tanggal 17 Juni 2016, Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) menggelar malam Tasyakuran dan Buka bersama di Loby Hanggar Fasharkan Pesud Juanda hari Kamis, 16 Juni 2016. Acara dimulai pukul 17:00 Wib sampai dengan selesai.

Puspenerbal Ziarah ke Makam Pahlawan

Diposkan oleh renbang, 9 Juni 2016 dibaca 526 kali

Wadan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Guntur beserta Ketua Jalasenastri Korcab 1 Puspenerbal Ibu Manahan Simorangkir dengan diikuti rombongan melaksanakan kegiatan Ziarah pada hari Kamis 9 Juni 2016, Dalam kegiatan tersebut merupakan serangkaian Kegiatan memperingati HUT Penerbangan TNI AL Ke-60 TA 2016.

Seminar Nasional Penerbangan TNI Angkatan Laut

Diposkan oleh renbang, 6 Juni 2016 dibaca 389 kali

  Visi Poros Maritim Dunia pada hakikatnya juga merupakan aktualisasi dari kesadaran terhadap situasi dan ancaman aspek maritim atau Maritime Domain Awareness. Demikian disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., Jumat (3/6) dalam keynote speech pada Seminar Nasional Penerbangan TNI Angkatan Laut. Seminar yang berlangsung di Wisma Perwira Lanudal Juanda, Surabaya tersebut diselenggarakan dalam rangka peringatan ke-60 Hari Penerbangan Angkatan Laut yang jatuh pada 17 Juni 2016 mendatang.

Anjangsana HUT Penerbangan TNI AL Ke-60 di Surabaya

Diposkan oleh renbang, 6 Juni 2016 dibaca 513 kali

Serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Penerbangan TNI Angkatan Laut ke-60, Komandan Laksma TNI Manahan Simorangkir, S.E, M.Sc,  beserta rombongan yang terdiri dari Para Direktur Puspenerbal, Danlanudal Juanda, Dan Wing Udara 1, Kafasharkan Pesud, Dankolat Penerbal dan Ketua Jalasenastri Cabang 1 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal serta pengurus, melaksanakan anjangsana ke Warakawuri Keluarga Besar Puspenerbal yang berada diwilayah sekitar Juanda maupun Surabaya, Kamis (2/6/2016). 

LATIHAN PENANGGULANGAN KEADAAN DARURAT (PKD) DI BANDARA RAJA HAJI FISABILILLAH (RHF) TANJUNGPINANG

Diposkan oleh renbang, 4 Juni 2016 dibaca 400 kali

Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) adalah suatu latihan yang dilaksanakan oleh pihak Bandara dalam mempersiapkan jika sewaktu-waktu terjadi insiden, eksiden dan atau keadaan darurat yang bisa saja terjadi pada pesawat yang akan take off maupun landing di Bandara khususnya Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

LANUDAL TPI MELAKSANAKAN UPACARA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI LAHIR PANCASILA DI APRON LANUDAL TPI

Diposkan oleh renbang, 4 Juni 2016 dibaca 367 kali

Hari Rabu (01/06) bertempat di Apron Lanudal Tanjungpinang telah dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila yang diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Wing Udara 2 dan Lanudal Tanjungpinang. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan wing Udara 2 Letkol Laut (P) Ludi Muharjo, dengan Komandan Upacara Kapten Laut (E) Lilik Supriyadi.

PERNYATAAN PERANG TERHADAP PENYALAHGUNAAN DAN PEREDARAN NARKOBA OLEH PERSONIL LANUDAL TANJUNGPINANG

Diposkan oleh renbang, 1 Juni 2016 dibaca 324 kali

Pada hari Rabu tanggal 1 Juni 2016 pukul 08.30 WIB bertempat di Mako Lanudal Tanjungpinang, Komandan beserta seluruh personil Lanudal Tanjungpinang memberikan menandatangani komitmen bebas NARKOBA dan pernyataan perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran NARKOBA di lingkungan TNI AL khususnya Lanudal Tanjungpinang dan Wing Udara 2.

DONOR DARAH PRAJURIT DALAM RANGKA MENYAMBUT HUT TNI AL KE-60 TA 2016

Diposkan oleh renbang, 1 Juni 2016 dibaca 245 kali

Rabu (01/06) dalam rangka HUT Penerbangan TNI AL ke-60 Puspenerbal melaksanakan giat donor darah yang diikuti oleh seluruh prajurit Bintara, Tamtama dan PNS dijajaran Puspenerbal, dihadiri pula oleh Komandan Kolat Penerbal, Komandan Senerbal. Adapun kegiatan ini dipimpin oleh Komandan Puspenerbal Laksma TNI Manahan Simorangkir, S.E, M.Sc..