Arsip Juni 2012


JABATAN DANLANUDAL JAKARTA DISERAH TERIMAKAN.

Diposkan oleh 30 Juni 2012 (Pembaca 963)

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut, Laksma TNI Sugianto, S.E., M.P.A., secara resmi menerima penyerahan tugas wewenang dan tanggungjawab jabatan Komandan Lanudal Jakarta Mayor Laut (P) A. Wawan Triwibowo yang akan melaksanakan penjajakan kerja di luar TNI Angkatan Laut pada acara penyerahan jabatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Mako Puspenerbal, Jumat (29/6/2012). Acara penyerahan jabatan diawali dengan penyerahan tongkat Komando kepada Danpuspenerbal.


PUSPENERBAL GELAR PERINGATAN ISRA MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW 1433 H/2012 M.

Diposkan oleh 27 Juni 2012 (Pembaca 280)

Segenap prajurit Puspenerbal dan jajarannya di Juanda baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS), menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1433 H/2012 M dengan tema “Melalui Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Disiplin dan Moralitas Prajurit Guna Mendukung Pelaksanaan Tugas, yang bertempat di gedung Serba Guna Lanudal Juanda, Rabu (27/6/2012). Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an Surat Al Isra ayat 1-2 dan Surat Al Baqoroh  ayat 42 – 46, oleh Ustad Khoirul Anwar, pembacaan saritilawah oleh sertu Enik Handayani  dan penceramah oleh Ustad KH. Aad Ainurussalam dari surabaya.

TARUNA AKADEMI TNI DAN AKPOL KUNJUNGI SARANG RAJAWALI LAUT.

Diposkan oleh 21 Juni 2012 (Pembaca 2.836)

  Dalam rangka melaksanakan kegiatan Bhineka Eka Bhakti (BEB) sebanyak 746 Taruna AKADEMI TNI dan AKPOL yang terdiri dari Taruna TNI AD 249 orang, TNI AL 101 orang, TNI AU 109 orang dan Taruna Akpol 238 orang serta Taruni Akpol 49 orang, mengunjungi Puspenerbal. Kunjungan Taruna AKADEMI TNI dan AKPOL merupakan program Bhineka Eka Bhakti (BEB) tahun 2012 yang digelar oleh Akademi TNI dan Akpol dimulai sejak tanggal 19 sampai dengan 28 Juni 2012, dilaksanakan pada satuan-satuan TNI-Polri yang berada di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kunjungan tersebut diterima oleh Dirpers Puspenerbal Kolonel Laut (P) Yuwono bertempat di gedung Serba Guna Lanudal Juanda, Kamis (21/6/2012).
 

SATUAN UDARA DAN PASUKAN KHUSUS TNI AL BERHASIL MENUMPAS GEROMBOLAN TERORIS.

Diposkan oleh 19 Juni 2012 (Pembaca 1.358)

Truk Kontainer bermuatan sejumlah senjata strategis yang akan disiagakan pada unsur-unsur Alutsista TNI Angkatan Laut untuk menjaga kedaulatan NKRI yang dikawal oleh beberapa personil dari Pomal dan Pamsus telah bocor sampai ke tangan gerakan teroris. Iringan konvoi Kontainer tersebut dicegat oleh gerakan teroris, dengan ketabahan dan kegigihan dan tidak terlepas dari kerja sama yang solid dan saling mendukung antara unsur udara dan unsur pasukan yang merupakan bagian dari system senjata armada terpadu TNI AL ,gerombolan teroris dapat dilumpuhkan dalam waktu yang tidak lama.

KADO 7 WINDU PENERBANGAN TNI ANGKATAN LAUT, MEMPERKUAT JAJARAN PUSPENERBAL.

Diposkan oleh 13 Juni 2012 (Pembaca 887)

Kebutuhan akan jenis dan jumlah helikopter sebagai salah satu komponen dasar kemampuan tempur, sangat ditentukan oleh strategi yang diterapakan untuk memenuhi tuntunan tugas TNI AL yang beragam. Sehingga jelas memerlukan perencanaan yang cermat sehingga optimalisasi penugasan unsur-unsur udara TNI AL dapat dicapai. Komandan Puspenerbal Laksma TNI Sugianto, S.E, M.A.P., bertempat di Hanggar Heli Skuadron 400 Wing Udara 1 Puspenerbal menyambut kedatangan tiga unit helikopter angkut sedang  jenis Bell 412 EP (Enhanced Performance). Rabu (13/6/2012).

WADAN PUSPENERBAL ZIARAH DAN TABUR BUNGA DI TMP.

Diposkan oleh 11 Juni 2012 (Pembaca 618)

Berbagai kegiatan dalam menyabut hari jadi Penerbangan TNI  Angkatan Laut yang ke 56 satu persatu telah terlewati. Diakhir kegiatan tersebut Wadan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Dadun Kohar sebagai Inspektur Upacara (Irup) beserta para pejabat di jajarannya, Ketua Jalasenastri Cabang 1 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal dan para pengurus , melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional 10 Nopember Surabaya Jl. Mayjen Sungkono Surabaya, Senin (11/6/2012).
 

FUN BIKE PADATI LAPANGAN ALBATROS SEDATI SIDOARJO.

Diposkan oleh 10 Juni 2012 (Pembaca 1.604)

Selain sehat dan mengurangi polusi, bersepeda juga bisa menjadi sarana untuk rekreasi keluarga. Maka kegiatan ini menjadi rutin tiap tahunnya bagi Pusat Penerbangan Angkatan Laut menyelenggarakan fun bike dalam setiap memperingati HUT Penerbangan TNI Angkatan Laut. Seperti tahun sebelumnya fun bike dalam rangka memperingati HUT Penerbangan TNI Angkatan Laut ke 56 start dan finish dilapangan Albatros  Sedati  Sidoarjo.  


KOMANDAN SERTA KELUARGA BESAR PENERBANGAN TNI ANGKATAN LAUT IKUTI JALAN SEHAT.

Diposkan oleh 09 Juni 2012 (Pembaca 1.712)

  Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Sugianto, S.E, M.A.P, dan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI M. Atok Urrahman bersama prajurit dan keluarga besar Penerbangan TNI  Angkatan Laut berkumpul dilapangan Albatros Sedati Sidoarjo untuk mengikuti senam aerobik sebelum jalan sehat dimulai dalam rangka memperingati hari jadi Penerbangan TNI Angkatan Laut ke 56 dimulai, Sabtu (9/6/2012).  

PUSPENERBAL KUNJUNGI PANTI ASUHAN.

Diposkan oleh 09 Juni 2012 (Pembaca 686)


Sebagai wujud kepedulian terhadap keberadaan anak yatim piatu Jumat (8/6/2012) Wadan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Dadun kohar dan Ketua Jalasenastri Jalasenastri Cabang 1 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal Ny. Rurin Sugiarto,  beserta rombongan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Al-Ikhlas Komplek Griyo Mapan Sentosa Waru-Sidoarjo. Kegiatan amal ini dilaksanakan dalam rangkaian  menyambut HU T Penerbangan TNI Angkatan Laut ke 56. Wadan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Dadun kohar dan Ketua Jalasenastri Jalasenastri Cabang 1 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal  beserta rombongan disambut oleh ketua Yayasan Panti Asuhan Al-Ikhlas ibu Hj. Mariah Sofian Dan Pengurus.


KOMANDAN DAN WADAN PUSPENERBAL ANJANGSANA WARAKAWURI PUSPENERBAL.

Diposkan oleh 09 Juni 2012 (Pembaca 716)

Serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Penerbangan TNI Angkatan Laut ke 56, Komandan Laksma TNI Sugianto, S.E, M.A.P,  dan Wadan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Dadun Kohar beserta rombongan yang terdiri dari Danlanudal, Kafasharkan Pesud dan Ketua Jalasenastri Cabang 1 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal serta pengurus, melaksanakan anjangsana ke Warakawuri Keluarga Besar Puspenerbal yang berada diwilayah sekitar Juanda maupun Surabaya, Kamis (7/6/2012).


SOFT COMPETENCY PERWIRA TNI AL

Diposkan oleh 04 Juni 2012 (Pembaca 843)

Kamis, 31 Mei 2012 s.d. 01Juni 2012 Puspenerbal mengikuti program Soft Competency bagi perwira TNI AL yang diikuti oleh 38 orang Perwira Penerbangan. Program ini merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh Dinas Psichologi TNI AL (Dispsial). Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui seberapa jauh potensi yang ada pada diri kita dan bagaimana kita bisa mengenal diri kita lebih dalam. Selain dari itu kegiatan ini dilaksanakan untuk sarana penunjang proses kenaikan pangkat perwira. Acara diawali dengan test tertulis yang adiadakan di dalam kelas, dilanjutkan dengan kegiatan ke lokasi di area out bond Royal Camp Trawas Mojokerto.