Arsip Juli 2012


PUSPENERBAL ADAKAN KHURSUS MEKANIK PESUD.

Diposkan oleh 19 Juli 2012 (Pembaca 1.087)

Untuk mencetak dan meningkatkan kemampuan teknisi pesawat udara yang handal merupakan salah satu bagian dari sistim pembinaan personil didalam jajaran TNI Angkatan Laut khusususnya penerbangan.Bertempat di Sarang Rajawali wing Udara 1 Puspenerbal Komandan Puspenerbal Laksma TNI Sugianto, S.E., M.A.P., membuka  secara resmi Khursus Mekanik Pesawat Udara Sayap tetap dan Sayap Putar Tahun Ajaran 2012, Rabu (18/7/2012).


HELLY BOLKOW NV-412 LATIHAN BERSAMA KRI DIPONEGORO -365

Diposkan oleh 17 Juli 2012 (Pembaca 903)

Agar pelaksanaan operasi laut dapat berjalan dengan optimal  perlu adanya kerjasama antara KRI dan Pesawat Udara, Untuk mewujudkan kemampuan kerja sama KRI dengan Pesud, perlu diselenggarakan latihan kerja sama taktis KRI dan Pesud sebagai upaya peningkatan kemampuan personil, sarana dan prasarana yang terpadu untuk mendapatkan hasil operasi yang optimal.Bertempat di Sarang Rajawali Wing Udara 1 Puspenerbal, Komandan Puspenerbal Laksma TNI Sugianto, S.E., M.A.P., membuka latihan Kerjasama Taktis KRI dan Pesud, Senin (16/7/2012)

UPACARA BENDERA 17 JULI 2012.

Diposkan oleh 17 Juli 2012 (Pembaca 534)

Tugas TNI ke depan akan semakin berat dan sangat kompleks seiring dengan perkembangan situasi Global dan dinamika lingkungan masyarakat yang semakin dinamis. Untuk itu, saya mengharapkan agar kita semua mampu mengoptimalkan inovasi dalam segala hal dan etos kerja yang tinggi guna mencapai optimalisasi tugas pokok satuan. Demikian disampaikan Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Puspenerbal Laksma TNI Sugianto, S.E., M.A.P.,, selaku inspektur upacara pada upacara bendera 17 Juli yang di laksanakan di Apron hangar Lanudal Juanda, Selasa (17/7/2012).

PUSPENERBAL GELAR LATIHAN EMU.

Diposkan oleh 12 Juli 2012 (Pembaca 842)

Sebuah kapal penyeberangan antar pulau KM. Sinar Jaya dari pelabuhan Tanjung Perak menuju Pulau Bawean mengalami kerusakan mesin yang mengakibatkan terjadinya ledakan pada mesin utama kapal dan terbakar. Nahkoda kapal beserta ABK sudah berusaha melaksanakan peran bahaya kebakaran dan kebocoran namun kebakaran tidak dapat diatasi sehingga kapal miring dan hampir tenggelam  kejadian ini hanyalah adegan dari skenario latihan evakuasi medis udara yang diadakan oleh Puspenerbal bertempat di Dermaga umum Tanjung Perak Surabaya, Kamis, (12/7/2012).