Arsip Januari 2015


DANLANUDAL JUANDA DISERAH TERIMAKAN DIHADAPAN DANPUSPENERBAL
Diposkan oleh renbang 30 Januari 2015 (Pembaca 1.694)

Danpuspenerbal menerima laporan serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Lanudal Juanda dari Kolonel Laut (P) Sujatmiko, S.E. dan Kolonel Laut (P) Sisyani Jaffar di Base Ops Lanudal Juanda Kamis (22/01/15).

Danpuspenerbal Laksamana Pertama TNI Sigit Setiyanta dalam amanatnya mengatakan: “Pergantian pejabat di lingkungan Penerbangan Angkatan laut adalah sebagai proses pembinaan personel dalam suatu organisasi yang dihadapkan pada tuntutan tugas yang semakin kompleks. 


OLAH RAGA BERSAMA PERSONEL MAKO PUSNERBAL
Diposkan oleh renbang 21 Januari 2015 (Pembaca 749)

 Jum’at, 16 Januari 2015 seluruh personel Mako Puspenerbal mengikuti olahraga di Marshalling area Lanudal Juanda. Ada yang nampak berbeda olahraga kali ini karena dihadiri Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Sigit Setiyanta. Di sela-sela kesibukannya Danpuspenerbal menyempatkan diri untuk bergabung olahraga bersama dengan seluruh anggota Mako Puspenerbal.


OLAH RAGA BERSAMA PERSONEL MAKO PUSPENERBAL
Diposkan oleh renbang 21 Januari 2015 (Pembaca 350)

 Jum’at, 16 Januari 2015 seluruh personel Mako Puspenerbal mengikuti olahraga di Marshalling area Lanudal Juanda. Ada yang nampak berbeda olahraga kali ini karena dihadiri Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Sigit Setiyanta. Di sela-sela kesibukannya Danpuspenerbal menyempatkan diri untuk bergabung olahraga bersama dengan seluruh anggota Mako Puspenerbal.

Diawali dengan aerobic selama 1 jam yang dipandu dua orang pesenam dari luar kedinasan, dilanjutkan lari mengelilingi Lanudal Juanda sejauh 1800 M. Tak hanya sampai di situ, setelah lari dilaksanakan pendinginan dan saling memijat antar teman, hal ini menambah keseruan dan nuansa keakraban tercipta di sana. Seusai pendinginan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Danpuspenerbal sambil duduk di bawah pohon yang rindang dan teduh. Kesempatan langka ini, tak disia-siakan oleh anggota untuk bertanya dan menyampaikan aspirasi yang selama ini belum tersalurkan. Mengakhiri seluruh rangkaian acara, makan siang bersama dan dihibur permainan elekton dengan dua orang penyanyi.

Di penghujung acara Danpuspenerbal menyanyikan satu buah lagu seluruh perwira, bintara, tamtama dan PNS berjoget bersama tanpa menghiraukan terik matahari yang mulai menyengat.


KEHADIRAN PANGARMABAR BANGKITKAN SEMANGAT AIR CREW DAN TIM SAR LANUDAL JUANDA
Diposkan oleh renbang 8 Januari 2015 (Pembaca 1.377)

Sabtu, 3 Januari 2015 pukul 09.00 Wib Komandan Puspenerbal  Laksamana Pertama TNI Sigit Setiyanta pada dini hari telah menyiagakan unsur-unsur udara berupa Pesawar udara CN-235 P-862, helikopter Bell-412 EP HU-419 serta dua pesawat NC-212 Casa untuk disiapkan dalam operasi SAR hilangnya Air Asia QZ-8501. Dalam kesempatan tersebut Komandan Puspenerbal selaku pembina penerbangan TNI AL (Indonesian Naval Aviation) secara terus menerus memberikan briefing kepada seluruh personel baik penerbang,


BENDA-BENDA DAN MATERIAL SERPIHAN QZ 8501 DISERAH TERIMAKAN
Diposkan oleh renbang 8 Januari 2015 (Pembaca 921)

Rabu, 7 Januari 2015 pukul 10.30 Wib bertempat di Base Ops Lanudal Juanda telah dilaksanakan serah terima 12 (duabelas) item material serpihan pesawat Air Asia QZ 8501 benda-benda milik korban dan material serpihan pesawat Air Asia QZ-8501 berupa: 1 koper merah merk Elle (berisi 1 buah tas punggung;


EVAKUASI JENAZAH KETUJUH
Diposkan oleh renbang 8 Januari 2015 (Pembaca 308)

Senin, 5 Januari 2015 pukul 08.00 Wib Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko dan Kapolri Jenderal Sutarman tiba di Base Ops Lanudal Juanda dengan menggunakan pesawat Boing 737-200 TNI AU.

Kunjungan ke Surabaya tersebut dalam rangka pengecekan pelaksanaan evakuasi korban kecelakaan Air Asia dan proses indentifikasi jenazah yang dilakukan Tim DVI Polda Jatim. Panglima TNI dan Kapolri dari Juanda kemudian langsung melaksanakan peninjauan ke Tim DVI Polda Jatim.


KETERANGAN PERS DANPUSPENERBAL
Diposkan oleh renbang 8 Januari 2015 (Pembaca 402)

Rabu, 31 Desember 2014 Danpuspenerbal Laksma TNI Sigit Setiyanta memberikan keterangan pers di Ruang Rapat Mako Puspenerbal berkaitan dengan adanya pemberitaan hilangnya pesawat Air Asia  dengan nomor penerbangan QZ-8501 yang melaksanakan penerbangan  dari bandara Internasional Juanda menuju Changi Singapura.


KONVERENSI PERS DANPUSPENERBAL
Diposkan oleh renbang 8 Januari 2015 (Pembaca 250)

KETERANGAN PERS DANPUSPENERBAL

Rabu, 31 Desember 2014 Danpuspenerbal Laksma TNI Sigit Setiyanta memberikan keterangan pers di Ruang Rapat Mako Puspenerbal berkaitan dengan adanya pemberitaan hilangnya pesawat Air Asia  dengan nomor penerbangan QZ-8501 yang melaksanakan penerbangan  dari bandara Internasional Juanda menuju Singapura.

 

EVAKUASI JENAZAH PERTAMA TIBA DI JUANDA

Rabu, 31 Desember 2014 pukul 14.05 pesawat udara TNI AU Boeing 737-200 terbang dari Pangkalan Bun dengan membawa 2 (dua) jenazah dan tiba di Base Ops Lanudal Juanda. Jenazah yang diangkut dari Pangkalan Bun tersebut diketahui berjenis kelamin 1 laki-laki dan 1 perempuan.

Hadir dalam penyambutan evakuasi penumpang Air Asia tersebut, Gubernur Jawa Timur Pakde Karwo, Pangarmatim, Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim, Walikota Surabaya, Bupati Sidoarjo, Ketua PRD Jawa Timur, Danpasmar 1 Surabaya, Danantamal V Surabaya, Dirut PT Angkasa Pura I, dan pejabat terkait lainnya. Penyambutan jenazah tersebut diawali dengan penyerahan dokumen dari Tim Basarnas kepada Kapolda jatim yang selanjutnya akan diserahkan kepada Tim DVI Polda Jatim.