Berita bulan Februari tahun 2018


UPACARA BENDERA TANGGAL 17 FEBRUARI 2018

Diposkan oleh renbang 19 Februari 2018 (Pembaca 213)

Juanda (19/2), Pagi ini prajurit jajaran Puspenerbal melaksanakan upacara bendera yang dilaksanakan di Hanggar Fasharkan Pesud Lanudal Juanda. Upacara dipimpin langsung oleh Mayor Laut (S)  Andi April, kemudian bertindak selaku Inspektur upacara Wadan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Sisyani Jaffar.


RAJAWALI SHOOTING CLUB PUSPENERBAL

Diposkan oleh renbang 15 Februari 2018 (Pembaca 316)

Juanda (15/02), Pagi ini Puspenerbal melaksanakan pengukuhan Rajawali Shooting Club (RSC) Puspenerbal oleh Pengurus Kota Persatuan Menembak Sasaran dan berburu seluruh Indonesia (Pengkot Perbakin) Surabaya di Lapangan Tembak Lanudal Juanda Puspenerbal. Puspenerbal mempunyai yanus menembak yang sudah ada sejak dulu yang di Ketuai oleh Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir yang sehari-hari nya menjabat sebagai Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal, anggota yanus menembak Puspenerbal pun hingga saat ini berjumlah 40 orang yang mayoritas dari anggota TNI AL jajaran puspenerbal.


PUSPENERBAL MEMBUKA PROGRAM STUDI PASCA SARJANA MAGISTER (S2) ILMU HUKUM.

Diposkan oleh renbang 13 Februari 2018 (Pembaca 164)

Juanda(12/2), Pagi ini telah dilaksanakan pembukaan pendidikan program studi pasca sarjana Magister ilmu hukum (S2) yang bekerja sama dengan Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya. Pembukaan dilaksanakan di Gedung Wisma Perwira dan dipimpin langsung oleh Komandan Puspenerbal Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. dan Rektor Universitas Hang Tuah Laksda TNI (Purn) Dr. Sudirman, S.T., S.E., S.IP., M.A.P., sedangkan yang bertindak sebagai ketua pelaksana adalah Letkol Laut (KH) Dr. Martinus DAW, S.S., S.H, M.A.P.
 

PRAJURIT WING UDARA 1 PUSPENERBAL DAN JAJARANNYA MELAKSANAKAN PEMERIKSAAN URINE DARI INDIKASI PENGGUNAAN NARKOBA

Diposkan oleh renbang 1 Februari 2018 (Pembaca 236)

Wing Udara 1 Puspenerbal beserta jajarannya setelah melaksanakan apel pagi secara tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan sebelumnya seluruh pejabat dan prajurit Wing Udara 1 melaksanakan pemeriksaan urine dari indikasi penggunaan narkotika oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim.  Langkah ini dirasa efektif guna mencapai hasil yang optimal untuk mengetahui prajurit TNI AL yang secara diam-diam mengonsumsi narkoba. Kamis (01/02/2018).


STAKEHOLDER BANDARA JUANDA DI WISMA PERWIRA

Diposkan oleh renbang 1 Februari 2018 (Pembaca 372)

Puspenerbal 1 Februari 2018, melaksanakan Stakeholder dengan Komponen-komponen Bandara Juanda untuk meningkatkan kerjasama yang selama telah terjalin. Secara singkat Stakeholder dapat diartikan sebagai kelompok-kelompok yang dipengaruhi oleh tercapainya tujuan-tujuan organisasi dan pada gilirannya dapat mempengaruhi tercapainya tujuan-tujuan tersebut. Acara tersebut diadakan di Wisma Perwira Lanudal Juanda dan di hadiri oleh GM AP I Bandara Juanda Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, Kepala Aviation Security (AVSEC) Bandara Juanda Bapak Sukirman, Kepala KKP Bandara Juanda dan segenap Komponen-komponen Bandara Juanda lainnya.


PUSPENERBAL PEDULI DENGAN PEMBERANTASAN NARKOBA

Diposkan oleh renbang 1 Februari 2018 (Pembaca 370)

Puspenerbal 1 Februari 2018, tepat pukul 07:00 apel pagi gabungan serentak diadakan di hanggar 1 Fasharkan pesud Puspenerbal dan di Mako Wing Udara 1 Puspenerbal yang diikuti oleh seluruh prajurit dan asn tni al jajaran Puspenerbal tanpa kecuali. Setelahnya apel gabungan Wadan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Sisyani Jaffar berkenan mengambil alih pasukan apel dan menyampaikan pesan bahwa prajurit TNI AL khususnya prajurit TNI AL Jajaran Puspenerbal harus dengan tegas menyatakan STOP NARKOBA.