Arsip Desember 2014


KELUARGA KORBAN AIR ASIA ON BOARD CN-235 P-862 KE SELAT KARIMATA

Diposkan oleh renbang 31 Desember 2014 (Pembaca 1.366)

 Selasa, 30 Desember 2014 lima keluarga korban Air Asia mendapat kesempatan untuk melihat dari dekat lokasi  jatuhnya pesawat A 320 Air Asia yang mengalami musibah. Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Sigit Setiyanta mengabulkan permohonan keluarga yang ingin melihat lokasi jatuhnya pesawat tersebut dengan melaksanakan penerbangan bersama CN-235 Patmar TNI AL P-862.


PENERIMAAN SATGAS MARITIM TASK FORCE (MTF) TNI KONTINGEN GARUDA XXVIII-F UNIFIL

Diposkan oleh renbang 31 Desember 2014 (Pembaca 2.250)

Hari Selasa tanggal 30 Desember 2014 Komandan Puspenerbal Laksma TNI Sigit Setiyanta menyambut kedatangan Crew Satgas Maritim Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-F UNIFIL yang tiba dari tugas dengan misi perdamaian dari Lebanon di Hanggar I Fasharkan Pesud Lanudal Juanda.

Giat acara ini bertemakan “PENYAMBUTAN MTF XXVIII-F UNIFIL 2014 DAN PENYAMBUTAN SATGAS FORCE HEAD QUARTER SUPPORT UNIFIL 2014 SERTA PEMBERIAN PENGHARGAAN KEPADA PERSONEL YANG BERPRESTASI”.


KETUA JALASENASTRI CABANG 7 KORCAB I PUSPENERBAL GABUNGAN MABESAL LANUDAL MANADO PIMPIN UPACARA REORGANISASI PENGURUS

Diposkan oleh renbang 31 Desember 2014 (Pembaca 2.486)

Dinamika sebuah organisasi merupakan suatu tuntutan begitu pula  dengan Jalasenastri yang merupakan organisasi para istri prajurit TNI AL. Pengurus Jalasenastri Cabang 7 Korcab 1 Puspenerbal Gabungan Mabesal Lanudal Manado melaksanakan Reorganisasi internal sebagai sebuah kebutuhan untuk kemajuan organisasi.


POS PELAYANAN TERPADU ( POSYANDU ) DI LANUDAL MANADO

Diposkan oleh renbang 31 Desember 2014 (Pembaca 1.245)

Selasa (23/12/2014) bertempat di Balai Kesehatan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Manado telah dilaksanakan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang merupakan program kerja rutin bulanan Jalasenastri Cabang 7 Korcab 1 Puspenerbal dengan Ketua Ny. Catur Sigit Sumarsono.


PELEPASAN PEJABAT PEMEGANG KAS (PEKAS) PUSPENERBAL

Diposkan oleh renbang 16 Desember 2014 (Pembaca 1.101)

Pergantian pejabat dalam suatu organisasi merupakan hal biasa. Hal ini merupakan penjabaran dari Tour Of Duty (TOD) dan Tour Of Area (TOA). Demikian juga yang terjadi di Puspenerbal; Kamis (11/12) telah dilaksanakan pergantian pejabat Pemegang Kas (Pekas) dari Letkol Laut (S) Herry M. Nur Isa Z, S.T. kepada pejabat baru Mayor Laut (S) M. Firman Nugraha yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Staf Program dan Anggaran (Pasproga) Lanudal Juanda. Selanjutnya Letkol Nur Isa akan menempati jabatan baru sebagai Pekas Kolinlamil. Acara serah terima jabatan yang dikemas dengan nuansa ramah-tamah yang santai namun penuh khidmat ini berlangsung di lobby gedung Mako Puspenerbal. 


LATIHAN SEA AND JUNGLE SURVIVAL TAHUN 2014

Diposkan oleh renbang 2 Desember 2014 (Pembaca 1.669)

 Sea and jungle survival merupakan program latihan rutin Puspenerbal yang bertujuan meningkatkan kewaspadaan dan melatih ketanggapan personel pengawak Pesawat Udara (Pesud) dalam menghadapi keadaan darurat di air/ditching.