BERITA KATEGORI NEWS


SEMINAR NASIONAL PENERBANGAN TNI AL TAHUN 2017 - MENJAWAB TUGAS OPERASI MILITER SELAIN PERANG
Diposkan oleh renbang 27 Mei 2017 (Pembaca 7)

Puspenerbal (17/05/2017), Dalam melaksanakan tugas pokoknya, tugas pokok TNI terbagi menjadi Dua yaitu operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang, banyak yang tidak mengerti tugas TNI mengenai operasi militer selain perang yang tentunya tugas itu adalah dilaksanakan oleh TNI di saat tidak melakukan perang yang sebenarnya tugas tersebut sangatlah mulia dan bermanfaat bagi masayarakat Indonesia diantaranya membantu tugas pemerintahan di daerah guna mempercepat pembangunan di daerah, membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan, membantu pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan (search and rescue), membantu pemerintah dalam pengamanan pelayaran dan penerbangan terhadap pembajakan, perompakan dan penyelundupan dan lainnya.


SUNTIK VAKSIN HEPATITIS ANGGOTA LANUDAL MANADO
Diposkan oleh renbang 25 Mei 2017 (Pembaca 21)

Puspenerbal (25/05/2017), Lanudal Manado melaksanakan suntik vaksin Hepatitis B bagi seluruh anggota. Dimana Hepatitis B merupakan bentuk hepatitis yang lebih serius dibandingkan dengan jenis hepatitis lainnya. Penderita hepatitis B bisa dari semua golongan umur.

Ada beberapa cara penularan virus hepatitis B:

• Secara vertikal, penularan terjadi dari ibu pengidap virus hepatitis B kepada bayi yang dilahirkan, yaitu pada saat persalinan atau segera setelah persalinan.


Anjangsana Komandan Puspenerbal dalam rangka HUT Penerbangan TNI AL 2017
Diposkan oleh renbang 18 Mei 2017 (Pembaca 70)

Puspenerbal (18/05/2017), Komandan Puspenerbal Laksma TNI Manahan Simorangkir, S.E, M.Sc., melaksanakan kegiatan Anjangsana Keluarga Besar Puspenerbal dalam rangka HUT Penerbangan TNI AL tahun 2017, rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan santunan oleh Komandan Puspenerbal beserta ibu kepada para Keluarga almarhum Warga Penerbangan TNI AL di Lobby Markas Komando (MAKO) Puspenerbal. Penyerahan santunan pertama kepada Arif Setyo Dirgantoro, 21 tahun yang sehari-hari kuliah di Fakultas Fasil Komputer UPN Veteran Jatim, semester 6 anak dari Almarhum Kapten Laut (E) Agus Setyobudi yang dahulunya berdinas di Fasharkan Pesud Puspenerbal, kemudian dilanjutkan santunan kepada keluarga Almarhum Serda Mpu Abdul Ajiz warga Penerbangan TNI AL Puspenerbal yang diwakilkan oleh Ibu Kafasharkan Pesud Ny. Rochman.


Panen Perdana Sawah Primkopal Juanda
Diposkan oleh renbang 1 Mei 2017 (Pembaca 56)

Puspenerbal (21/04/2017) , Puspenerbal melaksanakan program Pemerintah dalam swasembada pangan yaitu Panen Perdana Sawah Primkopal Juanda di Desa Pulungan Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo yang dikelolah langsung oleh Primkopal Juanda. Lahan yang digunakan penanaman padi seluas 26 Ha dengan hasil cukup baik Lk 55 Ton beras sesuai dengan kondisi tanah. Pemotongan Padi Perdana ini dilakukan oleh Komandan Puspenerbal Laksma TNI Manahan Simorangkir S.E, M.Sc., beserta Wakil Komandan Kolonel Laut (P) Guntur Wahyudi dan diikuti oleh Direktur Logistik Puspenerbal, Komandan Lanudal Juanda dan Komandan Wing Udara 1. Adapun yang tergabung dalam pemotongan padi tersebut yaitu Kepala Desa Pulungan dan Camat Sedati.


Upacara 17 April 2017 Puspenerbal
Diposkan oleh renbang 17 April 2017 (Pembaca 59)

Puspenerbal (17/04/2017), setelah apel gabungan Puspenerbal dan jajaran dibawahnya, Puspenerbal melaksanakan upacara 17 an bulan April 2017 di Apron hanggar Lanudal Juanda. dan berlangsung dengan khidmat dibawah satu komando Komandan Upacara (Danup) Mayor Laut (P) Akbar Pamen Wing Udara 1 Puspenerbal. Upacara 17 an tersebut dipimpin oleh Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Mohammad Tohir dan diikuti oleh peserta upacara seluruh prajurit penerbangan TNI AL dan PNS TNI di jajaran penerbangan TNI AL.


Kenaikan Pangkat Anggota Puspenerbal
Diposkan oleh renbang 17 April 2017 (Pembaca 78)

Puspenerbal (4/4/2017), melaksanakan Upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Puspenerbal di Hanggar I dan Hanggar II Lanudal Juanda. Selaku Komandan Upacara adalah Mayor Laut (P) Tatang dan upacara dipimpin langsung oleh Komandan Puspenerbal Laksma TNI Manahan Simorangkir, S.E, M.Sc,.  Peserta pada upacara kenaikan pangkat diikuti oleh seluruh anggota Puspenerbal.

Perwira yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Mayor ke Letkol yaitu Letkol Laut (P) Hadi Arifin yang sehari-hari menjabat sebagai Pasminlog Wing Udara 1 Puspenerbal, Letkol Laut (P) Sri Harini, S.E, yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubditinfolahta Ditrenbang Puspenerbal dan diikuti kenaikan pangkat perwira lainnya satu tingkat lebih tingg dari Lettu ke kapten dan Letda ke Lettu serta kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama.


JALASENASTRI KORCAB I PUSPENERBAL CABANG 7 LANUDAL MANADO MENGADAKAN PENYULUHAN KESEHATAN TENTANG HEPATITIS DAN KANKER
Diposkan oleh renbang 27 Maret 2017 (Pembaca 147)

Pada hari rabu tanggal 8 Maret 2017 Jalasenastri Cabang 7 Lanudal Manado Korcab I Puspenerbal mengadakan penyuluhan kesehatan dengan tema hepatitis dan kanker yang dibawakan oleh Mayor laut (K) dr. Ellen, Sp., PD. dimana dalam kesehariannya berdinas di Rumah Sakit dr. Wahyu Selamet Bitung Sulawesi utara dengan jabatan Kabag Kesla. Pentingnya penyuluhan kesehatan ini diharapakan agar seluruh anggota lanudal Manado memahami dan mengerti apa penyebab terjadinya penyakit hepatitis yang menyebabkan terjadinya kanker hati.


Turnamen Bola Voli semi Rudal Cup I Th. 2017 Lanudal Sabang
Diposkan oleh renbang 3 Maret 2017 (Pembaca 253)

Puspenerbal (03/03/17), Cabang olahraga bola voli menjadi salah satu daya tarik tersendiri dalam olah raga di Lingkungan Penerbangan TNI AL. Kali ini Lanudal Sabang mengadakan Turnamen Bola Voli semi Rudal Cup I Th. 2017 dalam rangka menyambut HUT Penerbangan TNI AL ke 61 Th. 2017. Turnamen diadakan pada tanggal 28 Februari 2017 bertempat di Mako Lanudal Sabang yang dimulai pada pukul 16.00 Wib.


TANAMKAN CINTA KEDIRGANTARAAN SEJAK DINI, TAMAN KANAK-KANAK KUNJUNGI PANGKALAN UDARA TNI AL MANADO
Diposkan oleh renbang 1 Maret 2017 (Pembaca 156)

Pada hari kamis tanggal 23 Februari 2017 Lanudal Manado menerima kunjungan dari empat rombongan taman kanak-kanak yang berada di kota Manado, diantaranya TK Hang Tuah, TK Dewi Sartika, Tk Raamdhatul at-falattaufiq dan TK Yapim Islam. Sebanyak 200 anak-anak dengan didampingi 25 guru beramai-ramai ingin mengetahui keberadaan alutsista Lanudal Manado. Adapun dalam kunjungan tersebut dimanfaatkan para guru untuk memberikan tugas kepada anak-anak didiknya untuk menggambar dan mewarnai pesawat terbang TNI AL.


Jalasenastri Korcab I PuspenerbaL Lomba menyanyi.
Diposkan oleh renbang 22 Februari 2017 (Pembaca 77)

Guna mengasah bakat dalam bidang tarik suara, kemarin tepatnya Selasa pagi (14 /2) bertempat di Tower Lanudal Juanda, Jalasenastri Korcab I Puspenerbal gabungan Mabesal mengadakan Lomba menyanyi.


Komandan Puspenerbal memperingati Hari Natal 2016
Diposkan oleh renbang 12 Januari 2017 (Pembaca 214)

 Selasa, 10 Januari 2017 Wisma Perwira Perwira yang biasanya terbalut dalam suasana protokoler, hari ini tampak berbeda. Di Ruang pertemuan lantai bawah gemerlap lampu-lampu dekor dan yang paling membedakan suasana adalah adanya Pohon Natal. Paduan suara dan beberapa vocal group kerohanian saling unjuk suara lagu-lagu puji-pujian, tarian tamborin, dan beberapa lagu solis yang menambah suasana semakin meriah. Suasana Wisma Perwira sebagai tempat pembinaan Penerbang TNI Angkatan Laut untuk pertama kalinya sejak tahun 1964 berdiri merayakan Natal 2016 dan  Tahun Baru 2017. Perayaan Natal tersebut didahului dengan ibadat yang dipimpin oleh Pendeta  Samuel Sianto, M.Th.