BERITA KATEGORI LATIHAN


SPECTACULAR NIGHT FUN RUN 5 KM PUSPENERBAL

Diposkan oleh renbang 13 Mei 2018 (Pembaca 105)

Malam meriah alun-alun Sidoarjo (12/05) dengan Masyarakat Sidoarjo dan prajurit penerbangan TNI AL tumpah ruah ikuti Lari Malam 5 km yang diadakan Puspenerbal Juanda. Acara ini diberi nama Spectacular Night Fun Run Puspenerbal yang diadakan masih dalam rangkaian kegiatan HUT Penerbangan TNI AL ke-62 tahun 2018.


KOMANDAN LANUDAL SABANG MERESMIKAN LAPANGAN TEMBAK PISTOL

Diposkan oleh renbang 5 April 2018 (Pembaca 87)

Lanudal Sabang (04/04/18), Komandan Lanudal Sabang Letkol Laut (P) Panji Pratikto, M.Tr. Hanla telah meresmikan lapangan tembak Lanudal Sabang yang berada di lahan Lanudal Sabang dan lapangan tembak tersebut diberi nama Lapangan Tembak Pistol Lanudal Sabang.


MENEMBAK MODAL DASAR PRAJURIT

Diposkan oleh renbang 4 April 2018 (Pembaca 97)

Ketrampilan dan kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh prajurit TNI, kemampuan tersebut wajib dilatihkan dalam rangka memenuhi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks. Dalam kesempatan ini Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahtja Setiawan, S.H memberikan penekanan untuk tetap berlatih menembak secara rutin dan berkala, (Juanda, 05/04/2018)


PEMBEKALAN PASIS PA PK TNI AL ANGKATAN XXIV TAHUN 2018 DI PUSPENERBAL

Diposkan oleh renbang 21 Maret 2018 (Pembaca 174)

Perwira Siswa (PASIS) Prajurit Karir Kesehatan TNI AL Angkatan XXIV TA 2018 kunjungi Puspenerbal Rabu (21/03/2018) siang tadi tepat pukul 12:00 wib. Tujuan kunjungan tersebut untuk mengenalkan tempat pemusatan pembinaan unsur-unsur udara sebagai bagian dari Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yaitu Puspenerbal. Kunjungan para PASIS tersebut bertempat di gedung NACS Puspenerbal dan dilanjutkan ke apron CN-235 yang didampingi oleh Perwira Pembimbing Siswa Mayor Laut (Kes) Yohanes, mereka para PASIS berjumlah 30 Siswa yang terbagi 3 profesi yaitu 3 siswa Apoteker, 19 siswa Dokter Umum dan 8 Siswa Dokter Gigi.

LATIHAN MENEMBAK WING UDARA 1 PUSPENERBAL

Diposkan oleh renbang 19 Maret 2018 (Pembaca 87)

Wing Udara 1 Puspenerbal melaksanakan latihan menembak prajurit di lapangan tembak Puspenerbal. Latihan menembak saat ini merupakan latihan persiapan dalam menghadapi pertandingan menembak dalam rangaka HUT Penerbangan TNI AL ke-62 tahun 2018. Peserta yang mengikutinya berjumlah 28 personil anggota TNI AL Wing Udara 1 Puspenerbal yang bakal mewakili Mako Wing Udara 1 Puspenerbal dalam pelaksanaan lomba menembak nanti.


WING DAY LATTEK KEPARAAN SISWA DIKKOPASKA

Diposkan oleh renbang 9 Maret 2018 (Pembaca 296)

Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. menghadiri upacara Wing Day Lattek keparaan siswa dikkopaska angkatan 41 tahun 2017 di lapangan skuadron 400 wing udara 1 Puspenerbal. Upacara wing day tersebut dipimpin langsung oleh Dankodiklatal Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P.


RAJAWALI SHOOTING CLUB PUSPENERBAL

Diposkan oleh renbang 15 Februari 2018 (Pembaca 151)

Juanda (15/02), Pagi ini Puspenerbal melaksanakan pengukuhan Rajawali Shooting Club (RSC) Puspenerbal oleh Pengurus Kota Persatuan Menembak Sasaran dan berburu seluruh Indonesia (Pengkot Perbakin) Surabaya di Lapangan Tembak Lanudal Juanda Puspenerbal. Puspenerbal mempunyai yanus menembak yang sudah ada sejak dulu yang di Ketuai oleh Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir yang sehari-hari nya menjabat sebagai Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal, anggota yanus menembak Puspenerbal pun hingga saat ini berjumlah 40 orang yang mayoritas dari anggota TNI AL jajaran puspenerbal.