BERITA KATEGORI LATIHAN


PEMBEKALAN TARUNA AAL ANGKATAN 62 TENTANG PENERBANGAN TNI AL

Diposkan oleh renbang 5 Juli 2017 (Pembaca 136)

Puspenerbal (05/07/17), berkesempatan memberikan materi Pembekalan Penerbangan TNI AL untuk Kadet TNI AL di Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Pembicara materi Penerbangan TNI AL Komandan Puspenerbal yang diwakilkan oleh Dirrenbang Puspenerbal Letkol Laut (P) Catur Sigit Sumarsana memaparkan bahwa Pesawa Udara (Pesud) termasuk dalam unsur SSAT yang terbagi menjadi 2 macam pesud diantaranya fix wing adalah pesawat udara dengan sayap tetap dan rotary wing adalah pesawat udara dengan sayap berputar.


JUNGLE SURVIVAL PUSPENERBAL TH. 2017

Diposkan oleh renbang 7 April 2017 (Pembaca 153)

Puspenerbal kembali mengadakan Latihan Sea and Jungle survival tepatnya pada tanggal 20 Maret 2017 di pantai Gatel Kabupaten Situbondo. Sea and jungle survival merupakan program latihan rutin Puspenerbal dalam menghadapi keadaan darurat di air/ditching. Sedangkan Pesawat Udara merupakan salah atu unsur SSAT yang dituntut untuk mampu mendukung tugas pokok TNI AL sebagai komponen utama pertahanan Negara di Laut. Sehingga dalam Latihan tersebut diharapkan awak pesawat memiliki ketrampilan dan kemampuan yang profesional, mampu menjaga kesiapan tempur yang didukung dengan peningkatan kualitas sumber daya awak pesawat.


LATIHAN AIRCRAFT UNDERWATER ESCAPE TRAINING (AUET) AWAK PESAWAT UDARA TNI ANGKATAN LAUT

Diposkan oleh renbang 3 Maret 2017 (Pembaca 358)

Puspenerbal (03/03/2017) Mako Wing Udara 2 Puspenerbal Tanjung Pinang melaksanakan Latihan Aircraft Underwater Escape Training (AUET) TA. 2017. Latihan tersebut dibuka langsung oleh Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir, S.E., M.Sc. Komandan Puspenerbal selaku Direktur Latihan (Dirlat).


KOMUNIKASI HT (HALONG TIMOR) LANUDAL MANADO SAMPAI KE AREA PROVINSI SULAWESI UTARA

Diposkan oleh renbang 8 Februari 2017 (Pembaca 204)

Seiring padatnya kegiatan – kegiatan dalam mendukung operasional Lanudal Manado, dimana alat komunikasi berperan utama dalam penggunaan repeater yang berbasis radio frequency. Repeater merupakan suatu perangkat medium yang digunakan untuk keluar masuknya transmisi informasi dari stasiun pengirim serta mengirimkannya kembali ke stasiun penerima, oleh karena itu repeater berfungsi sebagai penguat sinyal ataupun menambah jangkauan sinyal yang semula terbatas sehingga bias mencapai jarak yang lebih jauh.