Berita bulan April tahun 2017


KUNJUNGAN WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA DI AREA SEKTOR BANDARA SAMRATULANGI MANADO

Diposkan oleh renbang 25 April 2017 (Pembaca 152)

Pangkalan udara TNI AL Manado Selain melaksanakan dukungan logistik dan administrasi untuk kesiapan operasional pesawat udara dan personel pengawaknya dalam rangka mendukung terlaksananya tugas pokok TNI Angkatan Laut, sebagai pangkalan udara membantu melaksanakan pengamanan pangkalan dan obyek vital di Bandara Samratulangi. Dan pada tanggal 23 april 2017 Pangkalan Udara TNI AL Manado melaksanakan kegiatan khusus dalam rangka kunjungan kerja Wakil presiden RI beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla ke Provinsi Sulawesi Utara.


LANUDAL MANADO LEDAKKAN KAPAL BENDERA ASING

Diposkan oleh renbang 21 April 2017 (Pembaca 120)

 Lanudal manado melaksanakan misi Satgasla operasi Perisai unsur Pesud Casa U-622 bersama tim Kopaska Koarmatim dalam peledakan dan menenggelamkan kapal berbendera asing hasil tangkapan Pemerintah Republik Indonesia yang melakukan pencurian ikan diwilayah Pengelolaan Perikanan Republik Indonesia (WPPRI) tanpa dokumen perizinan yang sah. Peledakan yang dilakukan oleh Tim pasukan Katak (Kopaska) Komando Armada Timur yang didatangkan secara khusus untuk merakit bom dengan menggunakan TNT 150 Kg diletakan pada beberapa bodi kapal kemudian ditenggelamkan. Dalam kegiatan operasi yang dilaksanakan unsur pesud casa U-622 pilot yang bertugas adalah kapten laut (P) Wahyu yang sehari-harinya dinas di skuadron udara 600 Wing udara 1 Puspenerbal.


KENAIKAN PANGKAT ANGGOTA PUSPENERBAL

Diposkan oleh renbang 17 April 2017 (Pembaca 120)

Puspenerbal (4/4/2017), melaksanakan Upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Puspenerbal di Hanggar I dan Hanggar II Lanudal Juanda. Selaku Komandan Upacara adalah Mayor Laut (P) Tatang dan upacara dipimpin langsung oleh Komandan Puspenerbal Laksma TNI Manahan Simorangkir, S.E, M.Sc,.  Peserta pada upacara kenaikan pangkat diikuti oleh seluruh anggota Puspenerbal.

Perwira yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Mayor ke Letkol yaitu Letkol Laut (P) Hadi Arifin yang sehari-hari menjabat sebagai Pasminlog Wing Udara 1 Puspenerbal, Letkol Laut (P) Sri Harini, S.E, yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubditinfolahta Ditrenbang Puspenerbal dan diikuti kenaikan pangkat perwira lainnya satu tingkat lebih tingg dari Lettu ke kapten dan Letda ke Lettu serta kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama.


JUNGLE SURVIVAL PUSPENERBAL TH. 2017

Diposkan oleh renbang 7 April 2017 (Pembaca 137)

Puspenerbal kembali mengadakan Latihan Sea and Jungle survival tepatnya pada tanggal 20 Maret 2017 di pantai Gatel Kabupaten Situbondo. Sea and jungle survival merupakan program latihan rutin Puspenerbal dalam menghadapi keadaan darurat di air/ditching. Sedangkan Pesawat Udara merupakan salah atu unsur SSAT yang dituntut untuk mampu mendukung tugas pokok TNI AL sebagai komponen utama pertahanan Negara di Laut. Sehingga dalam Latihan tersebut diharapkan awak pesawat memiliki ketrampilan dan kemampuan yang profesional, mampu menjaga kesiapan tempur yang didukung dengan peningkatan kualitas sumber daya awak pesawat.