Arsip April 2016


SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN SKUADRON 800 WING UDARA 1.

Diposkan oleh renbang 25 April 2016 (Pembaca 2.436)

Sabtu (23/04) pada pukul 08:00 Wib Wing Udara 1 melaksanakan Upacara Sertijab Komandan Skuadron 800 dari Mayor Laut (P) Gugus Wahyu Setiyo Utomo kepada Mayor Laut (P) Adam Firmansyah. Dalam Upacara tersebut bertindak sebagai Irup Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja dan selaku Komandan Upacara (Danup) Mayor Laut (P) Nanang, hadir Juga dalam upacara tersebut yaitu Direktur Operasi Puspenerbal Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana, Kafasharkan Pesud Kolonel Laut (E) M. Rohman, Danpuslatnerbal Letkol Laut (P) Suprijadi dan para Komandan Skuadron Wing Udara 1.


ENTRY BREAFING KOMANDAN PUSPENERBAL

Diposkan oleh renbang 21 April 2016 (Pembaca 1.102)

Kamis (21/5) , Pagi tadi tepatnya pada pukul 07.30 WIB sesuai melaksankan Apel Pagi gabungan di Hanggar Pesud Lanudal Juanda, para Prajurit jajaran Pupenerbal diperintahkan bergegas menuju ke Shelter Cassa CN 235 untuk mengikuti Entry Breafing Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir, S.E., M.Sc. Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh para pejabat Puspenerbal diantaranya; Para Direktur Puspenerbal, Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Dwika Tjahya, Kafasharkan Pesud Kolonel Laut (E) M. Rohman dan Para Komandan Skuadron.


UPACARA BENDERA 17 APRIL 2016

Diposkan oleh renbang 18 April 2016 (Pembaca 1.111)

Tanggal 18 April 2016 dilaksanakan  Upacara Bendera di Hanggar Lanudal Juanda. Upacara berlangsung dengan khidmat dibawah satu komando Komandan Upacara (Danup) Mayor Laut (S) Darmawan yang sehari-hari menjabat sebagai Kabagren Fasharkan Pesud.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Direktur Personalia Puspenerbal Kolonel Laut (P) Makdis dan diikuti oleh seluruh personel Penerbangan TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya dari anggota Puspenerbal, anggota Fasharkan Pesud, Lanudal Juanda dan Wing Udara I Puspenerbal. Dalam Upacara tersebut Inspektur Upacara berkenan membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.


LATIHAN P1 LANUDAL JUANDA

Diposkan oleh renbang 15 April 2016 (Pembaca 628)

Pada tanggal 13 April 2016 Warga Penerbangan TNI AL Lanudal Juanda unjuk kebolehan latihan Bongkar pasang senjata laras panjang, bongkar pasang senjata laras pendek (Pistol), PHH (Pasukan anti Huru Hara), PBB dan Morse dalam rangka P1 TA 2016 Puspenerbal. Hadir dalam pelaksanaan Latihan tersebut Palaksa Lanudal Juanda Letkol Luat (P/W) Ketut Prabawati dan didampingi oleh Komandan Denma Lanudal Juanda Mayor Laut (E) Joko Ermanu.


SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN PUSPENERBAL DARI LAKSMA TNI SIGIT SETIYANTA KEPADA LAKSMA TNI MANAHAN SIMORANGKIR

Diposkan oleh renbang 8 April 2016 (Pembaca 1.827)

Jumat tanggal 8 April 2016 Puspenerbal melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Puspenerbal dari Laksma TNI Sigit Setiyanta kepada Laksma TNI Manahan Simorangkir, S.E, M.Sc. Laksma TNI Sigit Setiyanta selanjutnya menempati jabatan barunya Staf Khusus Kasal. Upacara dilaksanakan di Apron Hanggar Lanudal Juanda dan dipimpin langsung oleh Kasal Laksamana TNI Ade Supande S.E, M.A.P. Dalam upacara ini dihadiri juga oleh perwira tinggi Mabesal, Pangkotama Jakarta maupun Surabaya, Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur dan Surabaya.