Arsip Agustus 2016


PRAJURIT PUSPENERBAL MELAKSANAKAN UPACARA HUT RI KE-71

Diposkan oleh renbang 17 Agustus 2016 (Pembaca 254)

Juanda (17/8), Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 pagi tadi tepatnya pukul 07.30 Wib Seluruh Prajurit jajaran Puspenerbal melaksanakan upacara bendera di Hanggar Pesud Lanudal Juanda, Sidoarjo. Bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Laut (T) Bambang Agus Sufianto yang sehari harinya menjabat sebagai Perwira Faharkan Pesud dan  bertindak selaku Irup Kolonel Laut (E) M Rochman yang sehari-harinya menjabat sebagai Kepala Fasiliitas Pemeliharaan dan Perbaikan Pesawat Udara (Kafasharkan Pesud).


SATGAS MARITIM TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL TA. 2016

Diposkan oleh renbang 12 Agustus 2016 (Pembaca 242)

Puspenerbal (11/8), Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto. SH., M.A.P melepas prajurit terbaiknya dalam Tugas Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-I/UNIFIL TA. 2016 di Dermaga Ujung Madura Koarmatim. Dalam tugas tersebut di Komandani oleh Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, S.E, tugas ini merupakan lanjutan dari misi perdamaian dunia di laut Lebanon. Satgas Maritim TNI Konga ini adalah satgas MTF (Maritim task Force) pertama yang diberangkatkan menuju Lebanon dengan menggunakan Pesawat Udara yang sebelumnya satgas MTF diberangkatkan melalui lintas Laut menggunakan KRI.


ANGKATAN LAUT MENCARI RAJAWALI BARU

Diposkan oleh renbang 12 Agustus 2016 (Pembaca 572)

Juanda, (12/8) Pagi tadi tepatnya pukul 08.00Wib telah dilaksanakan Sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) Seleksi Perwira Penerbang TNI AL Angkatan.22 TA.2016 di Wisma Perwira Lanudal Juanda. 


PUSPENERBAL MENEMBAK BERSAMA WARTAWAN

Diposkan oleh renbang 11 Agustus 2016 (Pembaca 275)

Puspenerbal Rabu (10/08), Prajurit Puspenerbal berlatih dan mengasah kemampuan menembak dilapangan tembak Lanudal Juanda dengan senjata laras pendek. Latihan menembak ini diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tantama, hadir pula 39 wartawan media cetak maupun elektronik wilayah Surabaya dan sekitarnya mengikuti kegiatan menembak tersebut.


GEMU FAMIRE DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT JALASENASTRI KE-70

Diposkan oleh renbang 9 Agustus 2016 (Pembaca 366)

Selasa (02/08), Ibu-ibu Jalasenastri Puspenerbal, Komando Wanita Angkatan Laut (Kowal) Puspenerbal dan sebagaian ibu-ibu PNS Puspenerbal melaksanakan olah raga bersama dan senam Gemu Famire di Darmaga ujung Koarmatim. Acara olah raga bersama diadakan dalam rangka memperingati HUT Jalasenastri ke-70 pada tanggal 27/08/2016 mendatang. Hadir juga Nyong Franco asal Maumere yang mempopulerkan lagu Gemu Famire dari Kupang, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan memimpin langsung senam hingga menyanyikan lagu Gemu Famire dan didampingi oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi.


OUT BOND TNI AL TAHUN 2016

Diposkan oleh renbang 9 Agustus 2016 (Pembaca 371)

Puspenerbal, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P membuka kegiatan Outbound TNI AL 2016 di Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Militer (Pulatdiksarmil) Juanda, Sidoarjo, Kamis, (04/08/2016). Kegiatan Out Bond TNI AL  ini diikuti oleh Kepala Staf Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), dan Para Perwira di jajaran Korps Marinir dengan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 540 prajurit TNI AL dari berbagai strata dan korps.


SERAH TERIMA JABATAN DIRPERS PUSPENERBAL DAN PENGUKUHAN DIRRENBANG PUSPENERBAL

Diposkan oleh renbang 1 Agustus 2016 (Pembaca 523)

Juanda (01/08) Jabatan Direktur Personil (Dirpers) Puspenerbal diserah terimakan dari Kolonel Laut (P) Makdis kepada Letkol Laut (P) Batos Leksono dan Direktur Perencanaan Pengembangan (Dirrenbang) Puspenerbal juga dikukuhkan kepada Letkol Laut (P) Supriyadi dihadapan Komandan Puspenerbal Laksma TNI Manahan Simorangkir.